Redmi 7A Serbu Segmen HP Low End Sejutaan Indonesia

#kamisukareview – Xiaomi menyerang segmen entry level dengan merilis HP low end di rentang harga sejutaan, Redmi 7A. Sub brand dari Xiaomi ini siap merampas pasar meneruskan jejak keluarga Redmi sebelumnya.

Jika merunut sejarah. Xioami sudah merilis beberapa seri di bawah label Redmi yakni Redmi 4A, Redmi 5A dan Redmi 6A. Namun semuanya masih memakai embel-embel Xiaomi.

Nah, Redmi 7A adalah generasi pertama di pasar yang melepas nama Xiaomi di depannya, memakai sub brand berlabel ‘Redmi’. Harga HP Redmi terbaru ini dipatok Rp 1,299,000.

“Saat Redmi A series pertama kali dijual, produk ini sangat populer, mulai dari Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A. Hari ini kami membawa smartphone entry-level teebaru ke pasar Indonesia,” tutur Steven Shi, Head of Southeast Asia & Country Head Xiaomi Indonesia, saat peluncuran Redmi 7A, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Secara keseluruhan, Redmi 7A hanya membawa sedikit perubahan spesifikasi ketimbang yang diusung pendahulunya. Antara lain layar seluas 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 alias HD+.

Layar Redmi 7A memiliki aspect ratio 18:9 tanpa adanya notch di bagian atas. Layarnya sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk melindungi mata serta mode baca yang membuat mata tidak cepat lelah.

Kamera belakang Redmi 7A hadir dengan resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Pada bagian punggung juga terdapat sebuah lampu LED flash untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

“Di Redmi ini ada screen flash yang memungkinkan kamera depan memotret gambar dalam keadaan low light,” ujar Steven

7A juga menghadirkan fitur lain, yakni artificial intelligence (AI) face unlock dan tahan percikan air, paparan keringat, dan minyak.

HP Redmi 7A ini juga mampu menganalisa wajah secara instan dan membuka kunci layar dengan mudah setelah ponsel mengenali wajah penggunanya.

HP murah ini dipersenjatai prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 439, baterai 4.000mAh yang bisa bertahan dua hari, dan mendukung pengisian daya 10W yang mengurangi waktu pengisian signifikan.

Untuk pengolahan gambar, ponsel itu didukung dengan kartu grafis Andreno 505. Kartu grafis Itu melengkapi performa prosesornya yang berkecepatan hingga 2.0GHz.

Xiaomi Redmi 7A hanya menyediakan opsi RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, yang bisa ditingkatkan dengan penyimpanan eksternal hingga 256GB. Warnanya Matte Black dan Matte Blue.

HP Redmi terbaru ini dijual mulai tanggal 13 Agustus mendatang di Lazada dan situs Mi.com. Redmi 7A mendapat paket bundling dengan operator Smartfren.

Benefit khusus Smartfren terdiri dari bonus kuota 15GB tiap bulan, akses Viu premium selama tiga bulan, 20 menit telepon semua operator, dan bebas biaya telepon ke sesama pengguna Smartfren.

Paket hard bundling ini membebaskan pengguna untuk mengganti nomor telepon sesuai keinginan sebanyak satu kali. Pengguna bisa mengganti nomor dengan scrolling saja.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.