Samsung Galaxy A2 Core, HP Android Go Seharga 1 Juta-an

#kamisukareview – Samsung baru saja merilis HP Galaxy A2 Core berbasis platform Android Go yang dibanderol dengan harga Rp. 1.1 juta untuk pasar tanah air, apa saja fiturnya?

Samsung sepertinya ingin kembali meraih pasar pengguna HP kelas menengah ke bawah dengan meluncurkan HP berharga murah, HP Galaxy A2 Core telah mengusung platform Android Oreo Go edition yang dipercaya lebih hemat sumberdaya namun memiliki performa yang bisa diandalkan walaupun berjalan pada spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi untuk menekan harga yang lebih terjangkau.

Galaxy A2 Core telah diotaki dengan prosesor Exynos 7870, chipset ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya di kelas yang sama yang mampu memberikan performa cepat saat membuka atau mengakses aplikasi-aplikasi favorit. Ditopang dengan RAM 8GB yang bisa ditingkatkan hingga 256GB melalui slot microSD yang tersedia.

Hadir dengan layar 5 inci dengan display modul yang nyaman dimata, pihak Samsung juga telah menjejalkan antarmuka Samsung One UI yang juga digunakan pada produk HP Samsung model premium sehingga HP ini terlihat elegan walau dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Untuk mendukung kinerja sehari-harinya, Galaxy Core A2 telah ditenagai dengn baterai berkapasitas 2.600 mAh yanh diklaim mampu memenuhi kinerja seharian penuh lantaran platform Android Go memang lebih hemat mengkonsumsi daya.

Pihak Samsung Indonesia sengaja menyiapkan HP Galaxy A2 Core ini untuk mulai tersedia di toko-toko online tanah air mulai tanggal 27 Mei 2019 besok. Selama promo flash sale konsumen bisa mendapatkan potongan menarik di toko online yaitu Lazada.co.id, JD.id, Blibli.com, erafone.com, telesindo.com, shopee.co.id, bhinneka.com, dinomarket.com, bukalapak.com dan Tokopedia. 

Galaxy A2 Core tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Dark Gray, Blue dan Red. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core
Layar : 5-inch, QHD
Dimensi : 141.5 x 70.9 x 9.1 mm 
OS : Android Oreo Go Edition 
Prosessor : Exynos 7870 Octa-Core 
Memori : 1 GB RAM, 8 GB Internal,
MicroSD : Slot khusus hingga 256 GB
Baterai : 2,600 mAh 
Fitur lain : Charging USB Type-B
                   Samsung One UI 

Leave a Reply

Your email address will not be published.