Harga Nokia 7.2 dan Spek: Layout Kamera Aneh?


#kamisukareview – Adalah Nokia 7.2 yang hadir bergandengan tangan dengan Nokia 6.2. Seri yang menjadi harapan Nokia di segmen menengah ini muncul dengan dukungan triple camera dan performa yang cukup menjanjikan. Harga Nokia 7.2 dan dukungan Android One menjadi salah satu selling point pada HP Nokia terbaru tersebut. 

HMD Global menjadikan ajang IFA 2019 sebagai arena untuk merilis Nokia 7.2 dan Nokia 6.2. Kedua smartphone ini mempunyai desain yang cukup mirip dengan dukungan tiga kamera belakang yang diposisikan dengan layout unik. Tapi tentu saja Nokia 7.2 memiliki kelas berbeda jika dibandingkan dengan sang adik.


Memang desain HP keluaran baru Nokia ini sama dengan Nokia 6.2, tapi spesifikasi dan fitur yang dibenamkan di dalamnya sedikit berbeda. Mengacu pada harga Nokia 7.2 yang memang dipatok lebih mahal, alhasil ada beberapa sektor yang lebih canggih ketimbang saudaranya itu. 

Spek Nokia 7.2

Lantaran membidik segmen menengah, spesifikasinya pun dirancang sesuai harganya. Salah satu yang jadi andalan HP Android ini adalah tiga modul kamera dan sebuah LED flash yang dibenamkan dalam sebuah area berbentuk lingkaran di bagian tengah atas bodi belakang. 

Di bagian bawah kamera, Nokia menyisipkan sensor sidik jari. Oh ya, untuk memberikan proteksi yang lebih baik terhadap bodi, sang vendor melapisi sektor depan dan belakang dengan kaca anti gores Gorilla Glass 3. 

nokia 7.2

Untuk triple camera-nya, sang vendor mematri sensor dengan resolusi 48MP sebagai senjata utama. Dilengkapi dengan teknologi pixel-bining guna mendapatkan foto resolusi tinggi. Serta sudah mengakomodasi fitur night mode buat memotret dengan hasil maksimal di malam hari. 

Kamera pendukung yang terbenam di bodi belakang HP Nokia terbaru ini adalah lensa wide angle 8MP dan depth sensor 5MP yang dipakai untuk menghadirkan efek bokeh pada foto. Kamera selfie-nya menyuguhkan resolusi 20MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini berada tepat pada poni waterdrop yang berada di sektor atas layar sentuh.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 660 yang ditandem dengan RAM 4GB atau 6GB. Buat memori internal, sang perusahaan menyediakan dua buah pilihan yakni 64GB dan 128GB. Dan buat yang membutuhkan ruang memori tambahan, tersedia slot micro SD yang bisa dipakai bergantian dengan slot SIM 2. 

Sementara baterai Nokia 7.2 memiliki kapasitas 3500 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 10W. Sama dengan yang bisa ditemukan dalam Nokia 6.2. Kamu bisa mengisi daya memakai port USB Type-C. Oh ya, NFC sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari HP ini lho. 

Harga Nokia 7.2

Harga Nokia 7.2 sedikit lebih mahal dari sang adik. Di pasar Eropa, Nokia memasarkan handphone ini dengan harga sekitar 300 euro atau setara Rp 4,6 juta. Jika masuk Indonesia, sepertinya harga Nokia 7.2 bakal lebih murah.

Buat pecinta Nokia, tak ada salahnya kalian mulai menabung dari sekarang. Minimal, jika berjodoh dan HP ini masuk pasar Indonesia tentu sudah bisa langsung membelinya. 

Spesifikasi:

  • Layar:  IPS LCD, 6,3 inci, Gorilla Glass 3
  • Resolusi: Full HD+
  • OS: Android 9.0 Pie, Android One
  • Chipset: Snapdragon 636
  • GPU: Adreno 509
  • Kamera utama: Triple 48MP, lensa ultrawide 8MP, depth sensor 5MP 
  • Kamera selfie: 20MP, f/2.0.
  • RAM/ROM: 3/32GB, 4/64GB
  • Memori: MicroSD
  • Fitur: NFC
  • USB: Type-C
  • Baterai: Li Po 3500 mAh, fast charging 10W

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.