Harga Samsung Galaxy A30s dan Spek: Punya NFC

#kamisukareviewSamsung Galaxy A30s resmi masuk ke Indonesia bersama dengan Galaxy A50s, Galaxy A20s dan Galaxy A10s. Segmen harganya adalah kelas menengah sama seperti generasi sebelumnya. Tapi HP Samsung terbaru ini sudah mendapat upgrade di sektor kamera dan sedikit facelift di sektor desain dan fitur.

HP Samsung terbaru ini sengaja dihadirkan untuk menangkal para pesaing yang begitu agresif di segmen harga serupa. Agak berbeda dengan generasi sebelumnya, sang vendor memoles bodi belakangnya dengan tampilan yang lebih atraktif, tak lagi polos tapi dibikin dengan hiasan motif. 

Spek Galaxy A30s

galaxy a30s

Kameranya sudah mengalami upgrade dari pendahulunya. Kini membenamkan kamera berkekuatan 25MP f/1.7 alias naik kelas dari sebelumnya yang hanya memakai resolusi 16MP. Selain itu, sensor utama ini ditemani dengan lensa ultra wide berkekuatan 5MP dan sensor 5MP. 

Tapi, kamera selfie yang tertanam di HP murah Samsung ini masih tetap sama yakni 16 MP f/2.0. Kamera ini tersemat tepat di notch berbentuk infinity-V.

Sayangnya, di sektor layar ternyata malah mengalami downgrade dari versi sebelumnya. Pasalnya panel Super AMOLED di HP terbaru ini justru hanya memakai resolusi 720 x 1560 piksel. Turun dari 1080p pada generasi sebelumnya.

Namun, ada hal menarik yang bisa ditemukan pada HP Samsung murah ini, yaitu keberadaan sensor sidik jari di dalam layar. Artinya, meskipun harga Samsung Galaxy A30s relatif terjangkau, tapi Samsung memberikan bonus spesifikasi proteksi keamanan mutakhir. 

Dan fitur andalan yang cukup menarik di HP terbaru ini adalah NFC. Yups, tren pembayaran mobile tanpa uang cash atau cashless yang kian populer mendorong Samsung membenamkan fitur NFC di smartphone murah.

Seperti diketahui, fitur NFC ini sebelumnya hanya bisa dinikmati di ponsel Samsung seharga 4 jutaan yakini Galaxy A50s. Kini, dengan merogoh kocek di bawah 4 juta, pengguna Samsung sudah bisa menikmati NFC.

Selebihnya, kalian akan tetap menemukan spesifikasi yang tak jauh berbeda antara handphone ini dan versi awalnya. Seri ini akan hadir dalam pilihan warna Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet.

back galaxy a30s

Prosesornya mengandalkan 14 nm Exynos 7904 octa-core. Chipset hadir dengan pilihan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Seri ini sudah dibenami dengan baterai 4.000 mAh yang punya teknologi pengisian 15W. Soal performa tentu ‘B’ saja sesuai target yang dibidiknya. 

Harga Samsung Galaxy A30s

Harga Samsung Galaxy A30s sangat terjangkau. Samsung Indonesia menghadirkan seri ini untuk mengganjal kiprah beberapa HP pesaing yang banyak bertebaran di segmen menengah bawah.

Tak jauh berbeda dengan harga Samsung Galaxy A30 yang dipatok di kisaran 2-3 jutaan, kini harga Samsung Galaxy A30s dibanderol di angka Rp 3,2 jutaan. Masih sesuai dengan segmen pasar yang dibidik generasi sebelumnya.

Spesifikasi Singkat:

  • Layar: 6.4 inci HD+ (1560 x 720) Super AMOLED, Infinity-V display
  • Chipset: Exynos 7904
  • CPU: 2x Cortex-A73 cores @ 1.8GHz + 6x Cortex-A53 cores @ 1.6GHz
  • OS: Android 9 Pie, One UI
  • RAM/ROM: 4GB/64GB
  • Memori: MicroSD expansion up to 512GB
  • Kamera Utama: 25MP, f/1.7; 5MP, Ultra Wide; 5MP
  • Kamera Selfie: 16MP, f/2
  • NFC: Ada
  • USB: Type-C
  • Fitur: in-display fingerprint sensor
  • Baterai: 4000 mah, 15W fast charging

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.