Spek dan Harga Samsung Galaxy A50s, Disuntik NFC

#kamisukareview – Harga Samsung Galaxy A50s resmi diumumkan dan smartphone ini menginjakkan kaki di Indonesia. Tak berlama-lama sejak diungkap Agustus oleh Samsung dalam tempo singkat seri ini sudah bergerak ke Indonesia. Smartphone ini meneruskan jejak A50 yang mendarat pada Maret lalu di Tanah Air.

Seperti diketahui, HP Samsung ini hadir di Indonesia bersama dengan rangkaian seri Galaxy A terbaru lainnya yakni Galaxy A10s dan Galaxy A30s.

HP Samsung terbaru ini menambah portfolio seri sebelumnya dengan peningkatan inovasi kamera dan performa gaming yang lebih baik.  Segmen harga HP murah ini sendiri membidik kalangan mid end. 

Spek Galaxy A50s 

“Kebutuhan generasi live saat ini tengah berkembang seiring dengan aktivitas harian mereka yang semakin dinamis. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kini Galaxy A Series terbaru kami hadirkan dengan inovasi yang ditingkatkan, seperti triple camera hingga 48 MP, lensa Ultra Wide 123°, fitur Super Steady hingga Samsung Pay,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia. 

Kamera HP Samsung ini mengandalkan triple camera setup. Antara lain sensor utama berkekuatan 48MP f/2.0 dilengkapi fitur Steady, fitur premium yang kini juga dihadirkan di Galaxy A segmen ini. 

Sensor pendukungnya antara lain ultrawide kedalaman 5 MP dan 8 MP 123 derajat. Depth Lens pada Galaxy A50s dapat menghasilkan efek video bokeh secara optimal melalui fitur Live Focus, dimana pengguna dapat mengatur kedalaman bokeh bahkan memiliki berbagai opsi seperti efek blur yang berputar (spin), zoom, color pop, mono, side, serta efek warna vintage agar menghasilkan konten yang lebih kreatif dan dramatis.

Fitur Super Steady yang telah dihadirkan pada Galaxy A50s memungkinkan pengguna untuk merekam video secara mulus dan meminimalisasi goncancang, bahkan untuk merekam momen aksi cepat di segala situasi agar menghasilkan konten live yang semakin unik, kreatif, dan otentik.

Sementara untuk kamera selfie, HP Samsung terbaik di kelasnya ini telah mengalami upgrade dengan dukungan resolusi 32MP f/2.0 atau naik dari 25 MP pada Galaxy generasi sebelumnya.

Buat penggila gaming atau gamers, HP Android ini disokong dengan fitur AI Gaming Booster. Fitur ini dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan, apakah casual gaming atau game yang membutuhkan grafis tinggi, dan secara otomatis mengoptimalkan performa sehingga mampu memberikan pengalaman gaming terbaik yang mulus dan bebas hambatan. 

Samsung membenamkan dapur pacu 10 nm Exynos 9610 octa-core dalam Galaxy A50s. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang disokong pengisian cepat 15W.

Di area display, vendor menyuntikkan layar edge-to-edge 6,4 inci Super AMOLED Infinity-U dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel dan pemindai sidik jari dalam layar. Soal desain, area belakangnya mengusung motif geometris dengan efek holografis.

Penyimpanan data rahasia juga semakin terjaga karena Galaxy A50s telah didukung oleh Samsung Knox yang memastikan informasi keuangan, kesehatan, dan pribadi pengguna selalu aman karena memiliki keamanan berlapis dan dapat mendeteksi tindakan yang mencurigakan pada aktivitas smartphone.

Harga Samsung Galaxy A50s

Kehadiran Galaxy A series terbaru di Indonesia diawali dengan HP terbaru ini melalui pre-order dari tanggal 9 – 15 September 2019. Harga Samsung Galaxy A50s bisa didapatkan konsumen mulai Rp 4.099.000,- untuk harga Samsung Galaxy A50s dengan RAM 4GB, dan Rp 4.899.000,-dengan RAM 6GB.

Untuk mendapatkannya, pemesanan bisa dilakukan melalui situs www.galaxyaseries.com, Lazada.co.id, Jd.id, Blibli.com, Dinomarket.com, Shoppee.com, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka.com, Telesindoshop.com, dan Bukalapak.com. 

Harga Samsung Galaxy A50s pada masa pre-order ini tak jauh berbeda. Namun, konsumen yang membelinya pada masa pre-order akan mendapatkan promo menarik.

Antara lain cashback Rp 100.000,- untuk A50s dengan RAM 4GB dan cashback Rp 300.000,- untuk varian RAM 6GB. Tersedia pilihan warna Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green 

Spesifikasi:

  • Display: Super AMOLED, 6.4-inch FHD+, Infinity-U Display
  • Resolusi: 1080×2340 pixel
  • Kamera utama: 48MP (F2.0) + 5MP (F2.2) + 8MP (Ultra Wide) (F2.2)
  • Kamera selfie: 32MP (F2.0)
  • Prosesor: Exynos 9610
  • OS: Android Pie
  • RAM/ROM: 4GB/64GB dan 6/128GB 
  • Memori: Micro SD slot (up to 512GB)
  • Fitur: Biometric Authentications, On-screen Fingerprint, Face Recognition
  • NFC: Ada, Samsung Payment
  • Baterai: 4000 mAh

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.