Vivo Nex 3 5G dan 11 Fitur Uniknya, No. 7 Keren!

#kamisukareview – Vivo sepertinya ingin terlihat sebagai vendor smartphone yang selalu menghadirkan gebrakan inovatif setiap tahunnya. Dan, kini Vivo Nex 3 5G sedang disiapkan untuk menjadi magnet yang bisa menjaring perhatian publik terhadap vendor ini. Beberapa fitur unik kabarnya siap dibenamkan dalam HP Vivo keluaran baru tersebut. 

Vendor yang berada di bawah perusahaan raksasa BBK Electronics ini akan menjadikan HP ini sebagai flagship nan powerful. Dirancang sebagai handphone yang berorientasi pada harga yang sebanding dengan kualitas, HP Vivo terbaik ini bakal mengantongi beberapa fitur unik yang bisa merevolusi industri smartphone. 


11 Fitur Vivo Nex 3 5G 

Yuk kita intip fitur unik apa saja yang bakal menjadi andalan HP Vivo terbaru ini. Bisa jadi, fitur tersebut bakal membedakan smartphone ini dari para pesaingnya. Nah, berikut adalah 11 fitur Vivo Nex 3 yang berpotensi mengubah industri smartphone. 

1. Waterfall Display dengan efek khusus

vivo nex 3 5g 3

Vivo NEX 3 5G akan menjadi smartphone pertama di dunia yang muncul dengan waterfall display. Buat kalian yang belum pernah mendengar istilah ini, waterfall display adalah display dengan lengkungan yang sangat ekstrim di kedua sisinya, tekukannya mendekati 90 derajat. Menurut Vivo, display ini memiliki screen-to-body ratio hingga 99.6 persen. 

Vivo menginvestasikan sekitar 200 juta dolar dalam riset dan pengembangan demi menghadirkan konsep display seperti ini yang dibungkus dengan proteksi layar khusus sehingga menjadi lebih kokoh. Bahkan, lengkungan ini juga bisa dipakai sebagai spesial efekm misal berpendar saat memainkan musik. 

2. Tanpa tombol fisik

Waterfall display menggantikan tombol fisik dengan teknologi bernama Touch Sense. Terbenam juga pressure sensor yang terdiri dari 7 buah sensor dengan algoritma khusus. Juga ditanami dengan fitur bernama X-Axis Haptic yang bisa menghadirkan vibrasi nan nyaman untuk aktivitas tertentu termasuk tombol dengan Touch Sense.

3. Vibration Feedback yang lebih sempurna

X-Axis Haptic yang dibenamkan dalam HP Vivo ini djamin bakal memberikan vibration feedback yang lebih baik ketimbang smartphone lain. Display bisa memberikan user experience yang mengasyikkan selama sesi gaming dan feedback yang nyaman saat dipakai mengetik.

4. Kamera 64MP

vivo nex 3 5g 1

Vivo NEX 3 5G Bakal jadi smartphone flagship pertama di dunia yang dibenami dengan kamera 64MP berbasis tSamsung ISOCELL Bright GW1. Kamera yang juga sudah melakukan debut pertama pada Realme XT dan Redmi Note 8 Pro. Sensor utama ini akan dibantu oleh lensa ultrawide 13 MP dan lensa telephoto 13 MP.

5. Fitur Portrait inovatif buat Selfie

Vivo Nex 3 5G juga bakal menjadi salah satu smartphone selfie papan atas. Dibenami dengan kamera 16MP yang bisa muncul secara pop up berkat motor penggerak canggih. Dilengkapi dengan Hyper HDR yang mampu memaksimalkan dynamic range dengan mengoptimalkan subyek tergantung background dari foto. 

6. LED flash di depan

vivo nex 3 5g 2

Vivo NEX 3 5G akan jadi salah satu flagship yang memiliki kamera depan dengan dukungan LED flash. Memungkinkan kita memotret selfie dengan jernih meskipun dalam kondisi low light. Menariknya, kamera depan dan LED flash ini satu paket dalam modul pop up. 

7. Baterai jumbo dengan teknologi fast charging

Salah satu elemen yang membuat Vivo Nex 3 5G bisa berkompetisi sengit dengan flagship lain adalah dukungan baterai besar 4500 mAh yang bisa tahan lama dipakai seharian. Juga dukungan teknologi fast charging 4W, sama seperti yang dibenamkan dalam Vivo IQOO Pro. 

8. Hi-Fi DAC

Jika kalian mempunyai HP ini, maka jangan kaget jika terbenam kemampuan audio yang sangat powerful. Lantaran perangkat baru besutan Vivo ini sudah dijejali dengan Hi-Fi DAC (AK4377AECB).

9. 5G support

Untuk melengkapi kemampaun HP terbaru ini, Vivo membenamkan jaringan 5G sebagai salah satu daya pikat. Berkat keberadaan modem Snapdrahon X50 yang berpadu dengan Snapdragon 855+, HP ini bisa dipakai ngebut saat internetan. 

10. 3.5 mm headphone jack

Menariknya, Vivo masih mempertahankan port audio 3,5 mm sebagai bagian dari HP terabru ini. Jadi untuk urusan audio, kalian masih bisa tetap memakai headet lama tanpa perlu adapter khusus seperti beberapa HP flagship lain. 

11. Call Screening by Assistant

Vivo Nex 3 5G hadir dengan fitur call screening yang mirip dengan Google assistant. HP ini bisa melakukan screen call di background, menerima panggilan telepon hingga melakukan percakapan secara pintar. Asisten ini dibuat cerdas dan didesain menuru gesture seperti pause dan tertawa sehingga mirip manusia. 

Nah, bagaimana apakah 11 fitur Vivo Nex 3 5G ini menarik?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.