Huawei Watch GT 2e: Review Singkat & Harga

#kamisukareviewHuawei baru saja meluncurkan smartwatch terbaru mereka di pasar Indonesia. Mereka mengungkap harga, spesifikasi dan kelebihan Huawei Watch GT 2e. Generasi terkini yang melengkapi wearable dari lini seri GT dan GT 2.

Smartwatch ini memiliki harga yang lebih murah dari pendahulunya, namun didukung spesifikasi yang cukup menarik dan punya beberapa kelebihan. Apa saja sih?

Quick Review Huawei Watch GT 2e

Peningkatan apa saja yang membuat Watch GT 2e ini menarik? Beberapa di antaranya adalah ukuran layar, chipset dan daya tahan baterai. Yuk simak review singkat Watch GT 2e ini.

Desain

Smarwatch ini memiliki ukuran layar 1,39 inci. Huawei Watch GT 2e ini juga punya desain anti air. Jadi dapat digunakan untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit dengan sertifikasi 5 ATM.

Jam pintar ini tak mengikuti desain tradisional di mana arloji dipisahkan dari tali, arloji ini memiliki bentuk bulat klasik dengan tali terintegrasi untuk tampilan modern yang ramping. Tampilan ini menjadi salah satu bentuk acuan masa depan jam tangan pintar.

Bodinya yang terbuat dari baja anti karat melengkapi desain mahkota yang disamarkan dan menyatu dengan siluet arloji.

Hadir dalam empat warna baru Graphite Black, Lava Red, Mint Green, dan Icy White, dengan tali yang terbuat dari fluororubber yang lembut dan nyaman.

Dilengkapi dengan desain bahan TPU yang dapat menjadikan kulit pengguna dapat “bernafas” dengan dua warna yang sempurna.

Performa

Untuk dapur pacunya sang vendor membenamkan chipset Kirin A1, dan ketahanan baterainya yang digadang kuat selama dua minggu sama seperti model GT 2.

Smartwatch ini membawa beberapa peningkatan yang terbilang menarik seperti adanya fitur baru berupa pengukur saturasi oksigen dalam darah (SpO2). Bahkan, Huawei telah mengklaim smartwatch baru ini mendukung hingga 100 jenis mode pilihan olahraga bagi penggunanya.

Huawei mengungkapkan fitur GPS tracking pada Watch GT 2e ini juga lebih akurat berkat dibantu dengan sistem teknologi algoritma untuk mendukung aktivitas olahraga hiking dan panjat tebing.

Adapun persamaan lainnya, kedua smartwatch ini juga dapat digunakan untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit dengan sertifikasi 5 ATM

Sementara untuk update Huawei Health pada smartphone, Edy menambahkan bahwa fitur SpO2 dan update 100 mode pilihan olahraga yang dihadirkan smartwatch ini sudah tersedia ketika terhubung dengan smartphone Huawei.

Pemantauan tingkat saturasi oksigen dalam darah pertama yang memberikan pengalaman kesehatan komprehensif. Pengguna bisa melihatnya langsung di Huawei Health.

Huawei Watch GT 2e memungkinkan pengguna untuk memantau detak jantung, tingkat stres, dan kualitas tidur secara real-time, sehingga mereka dapat memiliki pemahaman penuh tentang status kesehatan mereka.

Harga Huawei Watch GT 2e

Pre order arloji  ini sudah dimulai. Harga Huawei GT 2e dibanderol harga Rp 2.199.000 mulai dari hari Jumat, 24 April pukul 00:00 hingga 4 Mei 2020 secara eksklusif di saluran online dan memperoleh cashback Rp 300.000 selama periode ini.

Untuk pre-order, konsumen dapat membeli di toko resmi Huawei yang terdapat di JD.ID dan Blibli. Di JD.ID akan ada cashback IDR 300.000, dan cicilan 0% hingga 24 bulan. Sedangkan untuk Blibli akan ada cashback IDR 300.000 dan cashback dari bank rekanan hingga IDR 150.000. Warna yang sudah tersedia adalah Graphite Black dan Mint Green. .

Menurut Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Bussines Group Indonesia, pihaknya kini berusaha menghadirkan setiap lini produk khususnya yang diminati oleh konsumen.

Huawei sengaja ingin memberikan yang terbaik bahkan tidak melakukan koreksi harga disaat nilai tukar rupiah terhadap dolar terus melemah.