Mau Beli Mi Smart Band 5? Baca Ini Dulu

#kamisukareview – Perangkat pendukung kebugaran Mi Smart Band 5 hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk tetap aktif dengan perangkat yang modis.

Perangkat kaya fitur ini begitu sederhana, sehingga tidak terasa sewaktu dikenakan sambil berolahraga, beraktivitas, hingga tidur. Nah, buat yang penasaran dengan Mi Smart Band 5 ini mending baca dulu ulasan kami berikut ini.

mi smartband 5

Quick Review Mi Smart Band 5

Tidak bisa keluar dari rumah bukan berarti berhenti untuk berolahraga agar menjaga badan tetap bugar. Mi Smart Band 5 hadir untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa poin penting perangkat ini.

Layar

Layar AMOLED berukuran 1,1” membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Lebih banyak yang bisa diukur oleh perangkat ini seperti 11 aktivitas olahraga.

Tapi Mi Smart.Band 5 belum memiliki penyesuaian kecerahan otomatis, jadi Anda harus menekan tombol plus dan minus di pengaturan brightness untuk mendapatkan seting yang pas. Oh ya, letak menu ini agak jauh. Masuk ke pilihan more – setting – brightness.

Fitur Lengkap

Mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita. Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.

Xiaomi menyediakan puluhan Watch Face yang bisa diunduh dari aplikasi Mi Fit di smartphone yang kemudian disinkronkan ke Mi Band. Ada yang bertema teknologi, art, simpel, fashion, hingga animasi-animasi lucu bisa Anda pilih.

Fitur Olahraga Mi Band 5

Selain support berbagai mode olahraga, Mi band 5 juga mendukung beberapa pelacakan kesehatan penting, termasuk pelacakan kualitas tidur, pelacakan oksigen dalam darah, pemantauan detak jantung, tes stres, sistem penilaian PAI, dan pelacakan siklus menstruasi untuk wanita.

Fitur pemantauan detak jantung dapat diaktifkan sepanjang hari, meski hal ini membuat konsumsi daya di Mi Band 5 lebih intensif. Fitur ini juga dilengkapi peringatan berupa getaran dan notifikasi jika detak jantung Anda tidak normal.

Pengujian stres dan PAI score (Personal Activity Intelligence) yang baru dapat membantu pengguna memahami keadaan fisik mereka dengan lebih baik.

Fitur ini akan menampilkan angka numerik untuk aktivitas fisik Anda sebagai cara untuk menunjukkan seberapa progress Anda menuju target kebugaran. Skor PAI setidaknya memberikan gambaran soal kesehatan Anda dan memotivasi Anda menjadi lebih bugar.

Sertifikasi 5ATM

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. So, aman sekali buat kalangan yang memang sering berinteraksi dengan air. Tak perlu takut saat perangkat kecebur atau dibawa menyelam.

Upgrade Mi Band 5

Seri ini telah mendapat upgrade dari pendahulunya baik dari segi hardware maupun fitur. Layar lebih besar dari Mi Band 4 tapi bezelnya lebih tipis. Kecerahan layarnya lebih baik hingga 450 nits.

Cara pengisian daya Mi Smart Band 5 lebih nyaman. Menghadirkan dok pengisi daya baru dengan konektor magnetik yang tinggal ditempelkan ke bodi belakangnya. Beda dengan Mi Band 4 yang harus susah payah melepas strap untuk mengisi daya.

Kontrol Perangkat

Mi Smart band 5 punya fitur menarik. seperti peringatan idle, notifikasi dan pengingat panggilan, kontrol musik, laporan cuaca, pencarian telepon, dan sebagainya. Ia juga bisa beraksi sebagai kendali kamera jarak jauh via Bluetooth.

Baterai

Baterai Mi Band 5 berkapasitas berkapasitas 125mAh. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari.

Harga Mi Smart Band 5

Mi Band 5 dibanderol resmi Rp 449.000, sama persis dengan harga Mi Band 4 saat pertama kali diluncurkan tahun lalu. Seiring dengan kehadiran sang adik, Mi Band 4 pun turun harga menjadi Rp 379.000.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”