Inilah 10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

#kamisukareview – Saat ini kebanyakan HP Android sudah bisa digunakan untuk mengedit video, sehingga kamu tidak harus menggunakan kamera khusus. Dan ternyata ada cukup banyak aplikasi edit video terbaik lho.

Walaupun ada banyak aplikasi video editing untuk PC, namun aplikasi editing video di Android dianggap lebih ringkas dan simpel. Untuk membuat video saat liburan, vlogging ataupun yang lainnya.

Terlebih bahwa aplikasi video editing di Android juga menawarkan sejumlah fitur menarik yang bisa mempercantik video yang kamu buat sama seperti yang ditawarkan oleh aplikasi editing video untuk PC.

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Berikut ini ada 10 aplikasi edit video terbaik Android yang bisa kamu gunakan.

1. FilmoraGo

aplikasi edit video terbaik
FilmoraGo

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi edit video di HP yang banyak digemari karena memiliki sejumlah fitur menarik didalamnya. Beberapa fitur itu ialah kemampuannya untuk bisa langsung membagikan video hasil editan ke akun media sosial milikmu.

Aplikasi edit video ini juga bisa dipakai Youtubers pemula. Kamu juga bisa memotong, menyisipkan dan menambahkan efek warna pada video yang ada, bahkan terdapat sejumlah opsi untuk menambahkan efek transisi ataupun membuat video menjadi terbalik ataupun slow-motion.

Jika fitur yang ada terasa kurang, ada beberapa efek ataupun animasi yang bisa kamu beli.

2. Adobe Premiere Clip.

Adobe Premier Clip, Aplikasi Edit Video android
Adobe Premier Clip

Ada aplikasi edit video PC bernama Adobe Premier. Dan, ternyata di Android ada juga aplikasi bernama Adobe Premier Clip yang lebih simpel sehingga memudahkan kamu yang ingin mengedit video di henpon.

Kelebihan dari aplikasi ini ialah kemampuannya untuk bisa menggabungkan video dengan foto ataupun klip secara otomatis dari galeri yang sudah ada.

Sama seperti aplikasi editing video lainnya, Adobe Premier Clip juga mampu menggabungkan, memotong, menambahkan musik, memberikan filter pada video yang dibuat. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk bisa langsung membagikan video ke media sosial.

3. Video Show

Video Show Editor, Aplikasi Edit Video terbaik android
Video Show

Video Show adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang juga cukup bagus. Hal ini bisa dibuktikan karena aplikasi ini sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi editing video terbaik untuk Android.

Tersedia 50 tema yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik video yang kamu buat, kamu juga bisa mengkompres video agar menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas secara signifikan.

4. PowerDirector

Power Director
Power Director

Aplikasi video PowerDirector ini yang menurut saya sangat menarik. Selain memiliki sejumlah fitur yang akan membuat video kamu terlihat profesional, sejumlah fiturnya juga sangat mudah digunakan.

Aplikasi edit video Android ini juga menawarkan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini.

Jika kamu merasa kesulitan saat menggunakan aplikasi ini, tenang saja karena ia juga dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya.

5. KineMaster

KineMaster
KineMaster

Aplikasi edit video Android bernama Kine Master ini telah menjadi salah satu aplikasi favorit. Selain karena kemudahan penggunaannya, ia juga menjadi salah satu aplikasi video editing gratis terbaik yang ada di Play Store.

6. Quik

Quik, Aplikasi Editing Video di Android
Quik

Sesuai seperti namanya, Quik (mungkin merupakan sebutan lain untuk Quick), aplikasi video editing ini memungkinkan kamu bisa membuat video secara cepat lantaran menawarkan kemudahan membuat video secara otomatis dan bisa disinkronkan dengan musik yang ada.

Quik juga menawarkan penyimpanan video hasil editing ke format 720p ataupun 1080p. Walaupun ia merupakan aplikasi gratisan, namun tidak ada iklan apapun dan ia juga menawarkan kemampuan untuk bisa membagikan hasil video ke akun jejaring sosial yang kamu miliki.

7. VivaVideo

Viva Video
VivaVideo

VivaVideo juga merupakan aplikasi edit video Android terbaik karena selain menawarkan kemudahan editing video di Android ia juga menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. Kamu juga bisa menyisipkan dan memotong video untuk diproses menjadi kesatuan file video yang siap dibagikan ke teman-teman kamu.

8. Funimate

Funimate, Aplikasi Editing Video di Android
Funimate

Aplikasi yang satu ini sedikit berbeda dengn aplikasi di atas, namun ia juga mampu mengedit video menjadi animasi lucu yang bisa kamu kirim melalui aplikasi pesan instan ataupun media sosial. Sesuai dengan namanya, Funimate dikhususkan untuk mengubah video menjadi animasi sehingg menghasilkan video dengan durasi pendek.

9. Magisto

Magisto, Aplikasi Editing Video di Android
Magisto

Aplikasi Magisto telah memudahkan proses pengeditan video sehingga sangat mudah dan sederahana. Hal ini bisa diwujudkan karena Magisto telah menjejalkan fitur AI di dalamnya.

Aplikasi Magisto akan menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik untuk dijadikan video yang pas buat kamu, dan yang menjadikannya lebih menarik, aplikasi ini bisa diunduh secar gratis di halaman Google Play Store.

10. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker, Aplikasi Editing Video di Android
Movie Maker Filmmaker

Aplikasi Movie Maker Filmmaker menjadi salah satu aplikasi editing video terbaik yang ada di Android. Aplikasi ini menyediakan alat pengeditan video yang intuitif yang mudah. Sejumlah fitur yang paling banyak digunakan telah tersedia pada aplikasi ini seperti efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya.

Karena ia merupakan aplikasi editing video gratis, akan ada sejumlah iklan yang muncul saat digunakan. Tapi secara keseluruhan aplikasi ini sangat memudahkan kamu jika ingin membuat klip atau video pendek dengan bantuan HP Android kamu.

Itulah 10 aplikasi video editing terbaik yang bisa kamu gunakan di HP Android kamu, aplikasi video editing mana yang terbaik menurut kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.