5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Instagram Story Kamu Lebih Kece, Cek Nomor 5

#kamisukareview – Saat ini, pihak Instagram telah menyediakan aksesoris untuk ditambahkan pada Instagram Story kamu, namun pada tulisan Tips Trik kali ini, kami memiliki 5 aplikasi terbaik yang bisa bikin Instagram Story kamu terlihat makin kece. Yups, aplikasi Instagram Story ini bermanfaat lho.

Seperti kita ketahui bersama, Instagram seringkali digunakan sebagai sarana promosi, selain di timeline,kamu juga bisa menggunakan Instagram Story untuk berpromosi, menampilkan foto-foto atau konten yang ingin kamu share ke teman-teman.

Untuk meningkatkan daya saing dan membuat konten IG Story kamu lebih unik, aplikasi Instagram Story berikut ini mungkin bisa kamu coba:

1. Adobe Spark

Aplikasi Ini Bisa Bikin Instagram Story Kamu Lebih Kece
Adobe Spark Post

Aplikasi besutan Adobe ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa bikin tampilan IG Story kamu makin kece, kamu tidak harus pusing memikirkan bentuk desain yang ingin kamu tampilkan karena aplikasi Spark Post telah menyediakan beragam template yang siap kamu gunakan. Kamu hanya tinggal mengganti tulisan atau kata-katanya saja, jika memang mau, kamu juga bisa mengganti gambar dengan foto yang kamu miliki.

2. Unfold

Aplikasi Ini Bisa Bikin Instagram Story Kamu Lebih Kece
Unfold

Aplikasi Unfold memang sepertinya diciptakan untuk mereka yang senang bercerita melalui IG Story, tak heran jika aplikasi ini memiliki tagline a toolkit for storytellers”. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menggunakan 6 jenis font yang ada dan memilih 25 template yang siap digunakan, jika masih kurang, tersedia 60 template premium yang siap digunakan.

3. Story Art

Aplikasi Ini Bisa Bikin Instagram Story Kamu Lebih Kece
StoryArt

Sesuai dengan namanya, aplikasi StoryArt akan memudahkan kamu untuk membuat IG Story jadi punya sentuhan seni. Memiliki 200 template menarik serta 20 tema seperti film, retro, marble dan lainnya, StoryArt akan membuat IG Story kamu terlihat profesional, dan yang menjadikanya menarik, aplikasi ini menyediakan template baru setiap harinya.

4. DesignLab

Aplikasi Ini Bisa Bikin Instagram Story Kamu Lebih Kece
DesignLab

Aplikasi DesignLab sangat menarik dan akan sangat memudahkan kamu membuat konten IG Story yang menarik, sayangnya, kamu mungkin akan sedikit terganggu dengan iklan yang tampil. Namun template yang disediakan sangat menarik dan aplikasi ini menawarkan kamu untuk memanipulasi foto sebelum di posting.

5. Canva

Aplikasi Ini Bisa Bikin Instagram Story Kamu Lebih Kece
Canva

Selain tersedia untuk desktop, aplikasi Canva juga tersedia digunakan untuk perangkat HP, Canva menyediakan template untuk dibagikan ke berbagai media sosial yang ada seperti Twitter, Facebook, dan tentu Instagram. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk mendesain berbagai ilustrasi, kami merekomendasikan aplikasi ini selain gratis, canva juga tidak terlalu banyak menampilkan iklan. Kamu bisa mengubah gambar, tulisan atau bahkan membuat desain sendiri dari nol.

Demikian 5 aplikasi yang menurut kami terbaik untuk mempercantik konten IG Story kamu, selamat mendesain ya!

Instagram (juga disebut IG atau Insta[9]) adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Kegunaan utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna lainnya. Foto yang ingin diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

Foto yang telah diambil melalui aplikasi Instagram dapat disimpan di dalam iDevice tersebut. Penggunaan kamera melalui Instagram juga dapat langsung menggunakan efek-efek yang ada, untuk mengatur pewarnaan dari foto yang dikehendaki oleh sang pengguna.

Ada juga efek kamera tilt-shift yang fungsinya adalah untuk memfokuskan sebuah foto pada satu titik tertentu. Setelah foto diambil melalui kamera di dalam Instagram, foto tersebut juga dapat diputar arahnya sesuai dengan keinginan para pengguna.

Foto-foto yang akan diunggah melalui Instagram tidak terbatas atas jumlah tertentu, namun Instagram memiliki keterbatasan ukuran untuk foto. Ukuran yang digunakan di dalam Instagram adalah dengan rasio 3:2 atau hanya sebatas berbentuk kotak saja.

Para pengguna hanya dapat mengunggah foto dengan format itu saja, atau harus menyunting foto tersebut terlebih dahulu untuk menyesuaikan format yang ada. Setelah para pengguna memilih sebuah foto untuk diunggah di dalam Instagram, maka pengguna akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk menyunting foto tersebut.

Untuk mendorong pengguna agar membuat dan menshare content lebih banyak lagi pada platform, Instagram telah mengumumkan Instagram Stories, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam.

Fitur ini seperti Snapchat Stories, fitur Snapchat yang diperkenalkan pada 2013 dan menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan.

Seperti Snapchat, foto dan video yang dishare dalam Instagram bersifat sementara dan tidak dapat dilihat setelah 24 jam.

Content yang dishare ke stories juga tidak akan muncul pada profil grid Anda atau dalam Instagram feed.

Leave a Reply

Your email address will not be published.