Game Among Us Viral, Begini Gameplay-nya

#kamisukareview – Kalian sudah tahu game Among Us yang lagi viral? Kalau belum pernah dengar berarti kalian ketinggalan jaman. Nah, makanya sebelum disebut kudet kalian wajib tahu dan paham segala hal tentang aplikasi permainan yang seru ini.

Among Us adalah game bergaya indie yang sebetulnya sudah hadir sejak dua tahun lalu. Tapi permainan ini baru viral belakangan sejak meme dan grafisnya muncul dimana-mana. Alhasil banyak yang penasaran ingin mencari tahu.

game among us

Game Among Us

Permainan ini tersedia di smartphone ber-OS Android dan iOS secara gratis. Tapi permainan ini juga dapat diunduh di market game Steam dengan harga Rp39.999 atau melalui situs developernya dengan menyumbang 5 dolar US atau lebih.

Gameplay Among Us

Gameplay Among Us sebenarnya menghadirkan ide nan simpel. Di permainan ini, kita berada di kapal luar angkasa dan bertindak layaknya astronot. Kita harus bisa memecahkan berbagai masalah sekaligus waspada.

Menariknya, permainan ini bisa dimainkan oleh 4 hingga 10 pemain secara online maupun melalui jaringan lokal. Dalam game ini bukan hanya kawan yang mengelilingi kita, tapi juga ada pengkhianat.

Menariknya, pemain bisa bekerja sama satu sama lain atau bisa juga menuduh satu sama lainnya sebagai pengkhianat. Ada dua peran pemain yang disediakan oleh Among Us yaitu crewmate dan impostor.

Crewmate dan Impostor

Crewmate adalah peran protagonis atau tokoh baik yang memiliki misi kecil untul memperbaiki pesawat luar angkasa. Sementara impostor atau disebut juga pengkhanat memiliki misi untuk menghabisi crewmate. Seru kan.

Tak heran jika banyak yang kecanduan bermain Among Us. Ini juga yang membuat game terbaik Android tersebut jadi adiktif. Di sini, gamers harus menunjuk anggota tim yang diduga sebagai impostor atau pengkhianat yang telah melakukan sabotase sistem mesin mereka dan menyebabkan pemain lain mati.

Serunya lagi, crewmate tidak bisa melihat siapa yang menjadi impostor, tapi impostor bisa tahu sesama impostor dan dapat bekerjasama menghabisi crewmate.

Dan kocaknya, impostor bisa menyamar sebagai crewmate dan sama-sama menjalankan misi memperbaiki pesawat.

crewmate dan impostor among us

Perjalanan Game Among Us

Permainan diluncurkan pada 2018 meski awalnya tak mendapat animo tinggi. Namun mendadak game ini viral dan mengalami lonjakan download. Banyak meme darinya yang bertema kerjasama tim dan pengkhianatan ini.

Sebelumnya, permainan ini tidak diperhatikan banyak pengembang, dan membuat frustrasi InnerSloth, pembesut game indie tersebut. Tim Among Us sendiri hanya 3 orang dan mereka tetap konsisten.

Selanjutnya, di 2019, pengembang merilis dua peta tambahan, Mira HQ dan Polus, dan melakukan update berkala untuk meningkatkan kemampuan bermain.

Dan dalam kondisi pandemi, permainan mulai populer lantaran banyak orang di rumah. Among Us ini distreaming melalui Twitch dan YouTube.

permainan among us

Bahkan sebagai game multiplayer, Among Us berhasil mengumpulkan 400.000 pemain Steam dan melampaui PUBG.

Permainan bahkan sukses menorehkan rekor dimainkan secara bersamaan oleh 388.000 pemain di Steam. Capaian ini telah menempatkannya di urutan ke-3 di peringkat Steam di belakang CS: GO dan Dota 2.

Posisinya tepat di atas PUBG, yang telah menduduki peringkat pertama yang dimainkan secara bersamaan di Steam selama setahun penuh. Sebuah prestasi untuk game indie.

Kini mereka memperbaiki dan menambah ragam fitur Among US. Developer bermaksud membenahi berbagai aspek seperti memperbaiki kinerja server, dukungan untuk pemain buta warna, sistem pertemanan, serta menambahkan level baru.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”