ASUS ZenFone 6 Dapatkan Port Google Camera

#kamisukareview – ASUS ZenFone 6 adalah HP teranyar yang hadir dengan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah kamera berdesain flip yang dapat difungsikan sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan.

Untuk lebih memaksimalkan kemampuan kamera tersebut, baru-baru ini pihak ASUS telah mengumumkan bahwa HP ZenFone 6 miliknya telah mendapatkan dukungan untuk bisa menggunakan aplikasi Google Camera.

Google Camera memang telah menjadi aplikasi yang diminati banyak pengguna lantaran memiliki kemampuan untuk bisa lebih meningkatkan hasil gambar, kemampuan menangkap objek dalam gelap dan menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan sentuhan warna yang lebih nyata.

Untuk bisa memasukkan kemampuan Google Camera ini, pihak ASUS telah bekerja sama dengan komunitas di forum XDA Developers agar bisa menyematkan aplikasi Google Camera pada HP Zenfone 6 tersebut.

Seorang anggota senior bernama Arnova8G2 dari forum komunitas di XDA Developers tersebut telah berhasil melakukan port aplikasi Google Camera pada HP ASUS ZenFone 6 sehingga kamera di HP itu memiliki dukungan fitur HDR+ untuk menghasilkan foto beresolusi penuh, memberikan kejernihan dan detail hasil foto lebih baik.

Selain bisa menghasilkan resolusiyang lebih tinggi, aplikasi Google Camera juga memiliki fitur lain seperti dukungan file RAW, Mode Potret, dukungan Video, Photobooth, Timelapse, dan Night Sight.

Selain itu, forum XDA Developers juga diharapkan dapat membantu mengembangkan beberapa ROM kustom lain seperti LineageOS, OmniROM, CarboROM. Mereka juga dapat meningkatkan pemulihan kustom TWRP serta kernel khusus seperti Proton dan Kirisakura.

Leave a Reply

Your email address will not be published.