Babak Penyisihan Regional Fruit Tea YNEC 2019

#kamisukareview – Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 atau Fruit Tea YNEC 2019 merupakan pertandingan Esports sekolah pertama dan terbesar yang diluncurkan oleh Garena bersama Fruit Tea Sosro dan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada bulan Februari kemarin.

Kini pertandingan itu telah memasuki babak penyisihan tingkat regional. Garena, sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, berkomitmen untuk ikut terus berkontribusi kepada peningkatan kebutuhan teknologi masyarakat dengan memberdayakan generasi muda di bidang olahraga melalui Esports.

Mengusung tema “Banggakan Sekolahmu” 7,200 tim dari tingkat SMP dan SMA di seluruh Indonesia telah ikut serta dan bertanding dalam game Arena of Valor dan Free Fire. Hanya 600 tim yang kini akan mendapatkan slot untuk mewakili sekolah mereka dan melanjutkan pertandingan ke babak penyisihan regional.

Pertandingan babak penyisihan regional ini akan diadakan secara offline di Bekasi, Tangerang & Tangerang Selatan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bogor, Depok, Jakarta (Jakarta barat, Jakarta utara, Jakarta selatan, Jakarta timur, Jakarta pusat), Semarang, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, Bandung, Cirebon dari tanggal 28 Juli sampai 15 September 2019. Pemenang masing-masing kotanya akan diadu kembali dalam tahap babak Playoff. Hanya 16 tim (12 tim Free Fire dan 4 tim AOV) terbaik yang kemudian akan melanjutkan pertandingan offline di babak Grand Final di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

“Kami harapkan, turnamen ini dapat hadir untuk mendukung perkembangan Esports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia,” pungkas Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta M.Pd.

“Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 merupakan event turnamen esports pertama dan terbesar antar sekolah di Indonesia. Event ini tercipta dengan tujuan untuk memberikan wadah yang positif bagi pelajar yang mempunyai bakat dan minat di bidang esports. Kami juga mempunyai harapan yang besar, dengan adanya kompetisi bergengsi tingkat pelajar ini, kedepannya bisa menjadi salah satu cara untuk menemukan bibit-bibit unggul untuk esports Indonesia di masa yang akan datang sehingga bisa membawa nama baik Indonesia di kancah turnamen esports international,” ujar Amar Ramdani, Brand Manager Fruit Tea Sosro.

“Melalui Fruit Tea Youth National Esport Championship 2019, Garena terus mendukung perkembangan esports Indonesia yang lebih baik. Diharapkan para pelajar dapat berprestasi di bidang akademik di sekolah dan sekaligus dapat menyalurkan bakatnya untuk juga berprestasi di bidang olahraga esports,” ujar Adip Purnomo selaku Project Officer Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019.

Untuk pelajar di sekolah yang belum diadakan babak penyisihan, kini dapat ikut serta mewakili sekolahnya di Fruit Tea YNEC 2019 dengan mendaftarkan timnya melalui link https://fruitteasosro.com/.

Informasi detail mengenai peraturan, jadwal dan lokasi pertandingan dapat diakses melalui link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.