Begini Cara Download Status WhatsApp

#kamisukareview – Saat ini layanan aplikasi pesan instan WhatsApp memang tengah populer, tidak hanya digunakan untuk chatting namun aplikasi ini juga kerap digunakan sebagai sarana untuk eksis, sehingga banyak pengguna yang memasang tulisan, foto maupun video pada status WhatsAp mereka.

Diantara kamu mungkin seringkali menemukan status keren di WhatsApp yang terkadang ingin kamu copy untuk disimpan ke HP sebelum status itu menghilang setelah 24 jam. Nah, pada tulisan kali ini ada sejumlah cara untuk mendownload status WhatsApp milik orang lain dengan mudah.

Mendownload Status WhatsApp Menggunakan Aplikasi

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk menyimpan status WhatsApp milik orang lain, namun salah satu aplikasi yang akan kita gunakan ialah Status Saver.

Aplikasi besutan LaZy GeNiOuZ Inc. Ini menjadi aplikasi penyimpan status yang populer digunakan, hal ini bisa terlihat karena aplikasi ini telah nangkring diposisi 10 pada aplikaai Sosial di halaman Play Store.

Berikut adalah langkah-langkah meng-copy Status di WhatsApp menggunakan aplikasi Status Saver.

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Status Saver yang ada di halaman Google Play Store.

2. Jika aplikasi sudah terpasang, buka aplikasi tersebut. Nantinya akan ada pilihan apakah kamu akan meng-copy foto atau video pda status WhatsApp tersebut.

Status Saver, Download Status WhatsApp
Status Saver

3. Carilah status WhatsApp yang berisi foto atau video yang akan kita salin, kemudian klik pada bagian foto atau video target tersebut.

4. Klik tanda + yang ada di bagian kanan bawah kayar HP kamu sesaat setelah foto atau video tersebut terbuka.

Status Saver, Download Status WhatsApp
Status Saver

5. Klik tombol Save untuk menyimpan foto atau video yang ada pada status WhatsApp tetsebut. Foto atau video akan disimpan di galery HP kamu.

Selain bisa menyimpan status WhatsApp tersebut, aplikasi ini juga memiliki opsi lain yakni share untuk membagikan status tersebut ke aplikasi lain, repost untuk memposting ulang status tersebut, set as untuk menggunakan status itu sebagai apa dan delete untuk menghapusnya.

Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Kamu juga bisa menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa bantuan aplikasi apapun, namun untuk bisa melakukan ini, kamu terlebih dahulu harus membuka dan melihat status tersebut, hal ini dimaksudkan agar status tersebut tersimpan pada cache di HP kamu.

Cara untuk wenyimpannya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi file manager/exploler pada HP Android yang digunakan

2. Pilih Internal Storage. Tampilan setiap HP mungkin akan berbeda, tergantung pada model dan tipe HP yang digunakan. Selanjutnya masuklah ke folder Whatsapp.

3. Setelah itu buka folder media. Didalam folder tersebut, akan terlihat adanya folder .statuses, dimana cache dari foto maupun video status whatsapp tersimpan.

4. Masuk ke folder .statuses. Selanjutnya pilih video atau foto mana yang akan kami simpan. Kemudian pindahkan foto atau video tersebut ke folder lain, misalkan folder Picture.

Dengan cara ini foto atau video tersebut tidak akan menghilang setelah 24 jam. Dan akan tersimpan pada HP kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.