Cara Membuat Foto 360° di Semua HP Android

#kamisukareview – Kamu mungkin pernah melihat postingan seorang teman di Facebook, dimana dia bisa mengirimkan foto dengan tampilan 360°. Ternyata cara membuat foto 360 ini mudah kok.

Banyak yang tertarik dengan foto 360 yang unik. Untuk melihat foto tersebut kamu tinggal menggerakan HP kamu atau menggeser jari pada foto tersebut sehingga seolah-olah kamu sedang berada dilokasi yang ada pada foto tersebut.

Cara Membuat Foto 360

Kamu tentu ingin membuat foto yang sama namun tidak tahu bagaimana caranya? Atau alat apa yang digunakan?. Tenang saja, kamu juga bisa membuat foto 360 derajat dan bisa kamu share ke teman-teman kamu di Facebook. Cara foto 360 ini gampang sebenarnya.

Memang tidak semua kamera HP mendukung fitur ini, namun jika kamera di HP kamu tidak mendukung fitur 360 derajat, kamu bisa menginstall aplikasi tambahan bernama Panorama 360 melalui halaman Google PlayStore. Dengan aplikasi ini cara bikin foto 360 menjadi mudah.

Jika aplikasi tersebut sudah kamu install, buka aplikasinya dan berikan izin pada aplikasi tersebut agar kemampuan aplikasinya bisa lebih maksimal. Nah, selanjutnya tinggal ikuti cara bikin foto 360.

Cara Bikin Foto 360 Derajat di Semua HP Android
Panorama 360

Sebelum digunakan untuk mengambil gambar di sekeliling kamu, pastikan HP kamu dalam keadaan potrait, pegang HP-nya dengan posisi yang tetap. Selanjutnya klik Capture untuk mulai mengambil gambar.

Nantinya, dilayar akan muncul tanda bulat berwarna biru, gerakkan kamera di HP kamu dengan mengikuti tanda yang muncul di layar, ikuti terus hingga semua gambar ter-capture.

Jika sudah selesai, seharusnya gambar akan tersimpan di galeri, dari sini kamu sudah bisa membagikan gambar tersebut ke Facebook. Jika kamu merasa cocok dengan aplikasi ini dan ingin menghasilkan foto dengan kualitas HD, kamu bisa membeli aplikas ini di PlayStore.

Nah, mudah kan cara bikin foto 360?

Leave a Reply

Your email address will not be published.