Asyik, Ada Fitur Story Mirip Instagram di LINE

#kamisukareview – LINE Corporation (LINE) baru saja menambahkan fitur Story yang mirip Instagram dalam layanannya. Perusahaan ini membawa fitur Story ke dalam Timeline melalui pemutakhiran aplikasi LINE versi 9.7.0 untuk iOS dan versi 9.7.5 untuk Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi berbagai momen di keseharian mereka dalam bentuk video, foto, atau teks. Story kemudian akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam setelah pengguna mengunggahnya.

fitur story LINE 2

Fitur Story Mirip Instagram di LINE

“Kehadiran fitur Story di Timeline menjadi angin segar bagi pengguna setia LINE yang ingin berbagi momen penting dalam hidup mereka dalam bentuk video, gambar, atau teks bersama kerabat terdekat mereka,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Pengguna juga bisa memilih untuk mengumumkan update atau pergantian gambar profil atau latar belakang profil mereka ke dalam Story. Ini bisa dilakukan dengan mengklik “Share to Story” atau membiarkannya kosong jika tidak ingin membagikannya.

?Fitur ini sendiri dimulai oleh SnapChat. Kemudian Facebook mengkloningnya dan menghadirkan Facebook, Instagram dan WhatsApp. Bahkan, Facebook mengklaim WhatsApp Stories digunakan oleh 500 juta orang.

Lebih jauh, Aplikasi chat serupa asal Cina yakni WeChat juga telah menambahkan versinya sendiri awal tahun ini, dan sementara ia mengatakan dalam pendapatannya minggu ini bahwa pengguna mengupload ratusan juta video setiap hari ke platform sosialnya.

Line tidak memiliki jangkauan seperti WeChat atau Facebook, tetapi itu adalah platform perpesanan dominan Jepang dan populer di Thailand, Taiwan dan Indonesia.

Sebelumnya, LINE juga menghadirkan stickers khusus, Custom Stickers yang memungkinkan pengguna menambahkan nama mereka ke stickers dengan karakter LINE, seperti Brown, Cony, dan Sally.

Dulu pengguna LINE telah disuguhkan stickers nama-nama populer di LINE Creators Market, kini mereka bisa menyunting dan menuliskan nama sendiri dengan mudah di Custom Stickers sebagai bagian dari LINE Stickers. LINE Stickers hadir sebagai bentuk komunikasi nonverbal yang ekspresif di dalam aplikasi pertukaran pesan LINE.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.