Inilah Launcher Paling Ringan untuk Android

#kamisukareview – Diantara kamu mungkin bosan dengan launcher bawaan HP, karena itu kami memiliki pilihan launcher paling ringan untuk Android agar tampilan HP kamu lebih segar dan tidak membosankan.

Kamu bisa saja memilih salah satu aplikasi launcher yang ada di Google PlayStore, namun tentu tidak semuanya cocok untuk selera kamu atau alilh-alih membuat tampilan makin keren yang ada HP kamu malah jadi makin lemot.

Karena itu, melalui tulisa Tisp Trik kali ini kami memiliki 5 buah aplikasi launcher yang menurut kami bagus dan ringan lantaran ukurannya mulai dari 1MB sehingga tidak membebani HP Android kamu.

Rootless Launcher

Launcher Paling Ringan
Rootless Launcher

Aplikasi Rootless Launcher ini menjadi salah satu aplikasi launcher paling ringan yang ada, antarmuka launcher besutan Amir Zaidi ini memiliki tampilan mirip dengan Google Pixel, sangat intuitif dan memiliki fitur-fitur yang sering digunakan seperti kolom pencarian dan wallpaper yang cantik dengan deretan icon pack yang juga ciamik.

Evie Launcher

Launcher Paling Ringan
Evie Launcher

Laucher buatan Evie labs ini memiiki performa yang bagus dan cukup gegas saat digunaka, aplikasi Evie Launcher ini memiliki ukuran file 8.8MB saja sehingga tidak membebani resource HP kamu. Yang menjadi menarik, launcher ini juga memiliki sejumlah fitur seperti pencarian universal, navigasi cepat, custom shortcut, personalisai, instant lock dan masih banyak lagi.

Smart Launcher 5

Aplikasi Launcher Paling Ringan
Smart launcher 5

Jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi di HP kamu, maka kamu bisa menggunakan Smart Launcher 5, selain sangat ringan aplikasi launcher ini juga memiliki tampilan yang cukup simpel dan mudah dipahami, ia juga memiliki fitur gesture dan hotkey, ada pula fitur PIN dan pengaturan untuk mengunci layar agar HP kamu tidak mudah diakses oleh orang lain.

Niagara Launcher

Aplikasi launcher paling ringan
Niagara Launcher

Aplikasi pengubah tampilan home screen ini memiliki ukuran cukup kecil yakni hanya 2.9MB saja, namun demikian aplikasi Niagara Launcher ini memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Tampilannya yang minimalis membuat daya tarik tersendiri bagi Launcher buatan Peter Huber ini.

POCO Launcher

Aplikasi launcher paling ringan
POCO Launcher

POCO Launcher memiliki tampilan yang minimalis sehingga sangat mudah untuk digunakan, kendati ia dibuat oleh Xiaomi namun penampilannya sangat berebeda dengan MIUI. Sejumlah fitur menarik telah dihadirkan pada laucher ini beberapa diantaranya ialah kolom pencarian, opsi untuk me-manage aplikasi serta adanya fitur Dark Mode dan pengelempokan aplikasi berdasarkan tipe dan warna.

Demikian sederet aplikasi laucher paling ringan menurut kami, jika kamu memiliki aplikasi launcher menarik lainnya silahkan berikan pendapat kamudi kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.