Quick Edit Media Shortcut Bisa Edit Foto di Chat WhatsApp

#kamisukareview – Aplikasi pesan instan populer WhatsApp tengah menyiapkan fitur baru bernama Quick Edit Media Shortcut yang memungkinkan bagi penggunanya untuk bisa mengedit foto langsung di layar obrolan.

Diungkap melalui laman WABetaInfo, fitur anyar ini akan hadir pada aplikasi WhatsApp versi mendatang.

Selama ini fitur untuk edit foto telah tersedia di WhatsApp. Seperti saat sebelum pengguna mengupdate sebuah foto di status misalnya, dari sana pengguna bisa menambahkan filter, melakukan cropping dan menambahkan emoji.

Fitur anyar yang bernama Quick Edit Media Shortcut itu tengah dikembangkan oleh WhatsApp yang nantinya akan memiliki kemampuan dmana pengguna juga bisa menambahkan tulisan, gambar atau emoji pada gambar yang ingin dikirimkan langsung di obrolan mereka.

Pada halaman WABetaInfo terlihat sebuah animasi yang menampilkan fitur anyar tersebut, dimana pengguna bisa langsung mengedit foto yang ada langsung di layar obrolan WhatsApp.

Quick Edit Media Shortcut

Sama seperti pada editing foto di status WhatsApp, pada fitur ini juga memiliki empat buah ikon untuk mengubah foto atau gambar yang ada seperti cropping, menambahkan emoticon, menambahkan tulisan atau juga membuat coretan.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa foto yang telah diedit tidak akan menggantikan foto yang ada, sehingga penggunanya masih tetap memiliki foto yang asli.

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai kapan fitur ini akan dirilis, begitupun belum ada kabar untuk platform mana fitur ini akan tersedia, apakah akan tersedia hanya utuk pengguna Android, iOS atau memang keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.