Soloop, Aplikasi Editor Video OPPO di ColorOS 7

#kamisukareview – Setiap pengguna OPPO kini punya Soloop aplikasi editor video bawaan ColorOS 7 yang bisa dipakai mengutak-atik ekaman video langsung di HP dengan mudah. Cukup dengan menggunakan OPPO, momen kebersamaan bisa didokumentasikan dalam bentuk foto atau video.

Dokumentasi video yang telah tersimpan di dalam smartphone bisa diedit dengan aplikasi video editor Soloop agar hasilnya lebih menarik. Beruntung bagi pengguna HP OPPO bersistem ColorOS 7 karena telah tersedia aplikasi editor video bawaan OPPO bernama Soloop.

Soloop, Aplikasi Editor Video OPPO di ColorOS 7

aplikasi edit video coloros 7

Lewat aplikasi Android ini, pengguna bisa langsung mengedit rekaman video dengan mudah dan cepat. Langkah-langkah penggunaan aplikasi Soloop adalah sebagai berikut:

1.      Buka aplikasi Soloop di ponsel OPPO yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7 seperti Find X Series, Reno3 Series, atau A92.

2.      Lalu ketuk tombol Create Videosehingga terbuka halaman Select Material.

3.      Kamu bisa memilih kumpulan klip video yang sebelumnya telah terekam dengan perangkat OPPO dan akan disatukan menjadi sebuah video utuh. Selanjutnya ketuk tombol Import.

4.      Kumpulan video yang telah kamu satukan bisa langsung diputar dengan mengetuk ikon Play.

5.      Kamu dapat memilih Smart Template yang telah tersedia cukup banyak, opsi template bisa disesuaikan agar cocok dengan momen yang ingin diedit. 

6.      Bagian klip video yang tidak ingin ditampilkan bisa kamu potong dengan menggunakan fitur Trim.

7.    Kamu juga bisa memilih Filteryang tersedia dengan cukup banyak pilihan agar tampilan video terlihat menarik.

8.    Berikutnya, arahkan slider pada bagian awal video dan tambahkan judul video dengan mengetuk Subtitle. Kamu bisa mengedit ukuran teks agar terlihat besar. 

9.      Agar video lebih hidup, kamu dapat menambahkan musik, lagu, atau rekaman suara dengan mengetuk Music. Pilih folder local music  yang akan menampilkan kumpulan audio di dalam ponsel.

10.  Pada akhir video, kamu bisa menambahkan lagi teks Subtitle sebagai penutup. Lalu ketuk tombol Generate yang ada di pojok kanan atas layar dan tunggu hingga olahan video kamu diekspor ke album ponsel.

11.  Setelah selesai, kamu bisa membagikan video tersebut dengan OPPO Share ke YouTube, Instagram, WhatsApp, atau menyimpannya ke Cloud Drive.

Dengan Soloop, aktivitas mengedit video dari smartphone ternyata cukup mudah dilakukan oleh pengguna perangkat OPPO. Nah, hasil editan video bisa kalian pakai.

ColorOS 7 adalah antarmuka terbaru OPPO. Dan ternyata, beberapa fitur ColorOS 7 atau antarmuka terbaru ini cocok untuk memanfaatkan waktu. Untuk memaksimalkan produktivitas smartphone, terutama untuk pengguna OPPO, dapat memanfaatkan beberapa fitur dan aplikasi yang tersedia melalui sistem ColorOS 7 yang mudah digunakan pada situasi seperti ini.

Dengan slogan baru Smooth and Delightful, Sistem operasi ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game.

“Dengan berbagai macam fitur unik yang sabgat berguna bagi pengguna, ColorOS 7 akan menghadirkan pengalaman lebih cepat dan lancar bagi pengguna OPPO Reno2 di Indonesia,”ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.