Ubah Fungsi Tombol Fisik di HP Android Kamu Dengan Aplikasi Ini

#kamisukareview – Sebagian dari HP Android teranyar saat ini sudah mengadopsi tombol navigasi (seperti Home, Back dan Recent button) yang disematkan dalam system Android, sehingga tombol tersebut bisa muncul atau menghilang secara otomatis saat Hp digunakan.

Hadirnya fitur ini menjadikan layar Hp jadi memiliki tampilan lebih luas dan penuh (full view), sementara tombol fisik hanya tersedia tiga buah saja yakni untuk tombol power, volume atas dan volume bawah saja.

Namun demikian, ada sejumlah aplikasi yang mampu mengubah fungsi dari tombol fisik di Hp kamu agar bisa melakukan perintah-perintah tertentu sesuai keinginan penggunanya. Salah satu aplikasi untuk mengubah fungsi tombol fisik tersebut ialah Button Mapper.

Seperti yang bisa kamu tebak dari namanya, aplikasi Button Mapper bisa mengubah fungsi dari tombol fisik yang ada di Hp Android kamu agar memiliki fungsi lain selain fungsi asalnya. Aplikasi besutan Falr2 ini bisa diunduh secara gratis melalui Google PlayStore. Selain itu, aplikasi ini juga bisa berjalan pada perangkat Android yang belum di-root.

Setelah kamu mengunduh dan memasang aplikasi ini Hp Android kamu, maka kamu harus memberikan izin dulu pada aplikasi ini agar bisa bekerja secara optimal. Setelah itu, dilayar akan muncul daftar tombol fisik mana saja yang bisa kamu gunakan untuk dimodifikasi.

Secara default aplikasi Button Mapper telah menyediakan sejumlah fungsi tambahan untuk tombol fisik yang bisa langsung kamu gunakan, namun jika itu terasa kurang, kamu bisa menambahkannya dengan memasukkan perintah baru pada bagian Add Buttons.

Sebagai contohnya, kami mencoba untuk menyalakan fungsi lampu senter (flashlight) saat menekan tombol volume atas dua kali, dan menekan kombinasi tombol yang sama untuk mematikannya kembali.

Demikian fungsi dari aplikasi Button Mapper yang bisa kamu unduh dan digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.