Maaf, Update Software 7 HP Xiaomi Ini Dimatikan

#kamisukareviewXiaomi adalah salah satu vendor yang cukup rajin memberikan pembaruan software. Tapi untuk beberapa seri jadul Xiaomi mulai menyetopnya. Baru-baru ini update software HP Xiaomi terpaksa harus dihentikan karena menilik usia yang sudah uzur.

Dalam pengumuman yang disiarkan di beberapa forum, terungkap bahwa Xiaomi menghentikan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa HP Android mereka. Hal ini harus dilakukan mungkin karena pertimbangan software dan usia perangkat yang memang sudah tak memungkinkan.

Pengguna dari 7 HP Xiaomi ini harus rela menerima dengan lapang dada. Update software HP Xiaomi seri tersebut terpaksa harus dihentikan alias tak akan ada lagi pembaruan perangkat lunak. Artinya, antarmuka terbaru MIUI 11 atau Global Beta di masa depan tak akan bisa dinikmati di perangkat tersebut.

Dkutip dari GSMArena, Admin komunitas Mi menjelaskan bahwa update software HP Xiaomi seri lain akan tetap berjalan sebagaimana biasanya. Berikut adalah daftar HP Xiaomi yang harus tabah menerima kenyataan.

Daftar HP Xiaomi yang dihentikan update software-nya:

update software hp xiaomi 2
  • Xiaomi Redmi Note 4
  • Xiaomi Redmi 3S
  • Xiaomi Redmi 3X
  • Xiaomi Redmi 4
  • Xiaomi Redmi 4A
  • Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Pro

Dikutip dari situs Hindustan Times, langkah Xiaomi menghentikan dukungan MIUI beta adalah demi memastikan stabilitas yang lebih baik. Dari informasi yang beredar di forum MIUI, penghentian dukungan update sfotware HP Xiaomi ini sudah diberlakukan di India dan Cina.

Jadi, pemilik HP Xiaomi yang masuk dalam daftar harus mengupdate sistem ke ROM MIUI 10. Buat mifans yang ingin pindah ke versi MIUI lebih stabil dibanding beta, disarankan untuk mengunduh Fastboot ROM. Kemudian instal dengan Mi Flash Tool. Hanya dengan cara tersebut smartphone akan diperbarui ke ROM MIUI.

Jadi, gimana? Mau ganti HP Xiaomi terbaru saja nih?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.