5 Hal Soal Huawei Y7 Pro, yang Harus Kamu Tahu

#kamisukareview – Sukses pada penjualan kilat (flash sale) pada 25 Januari lalu, Huawei sepertinya kembali mendapatkan simpati pasar untuk segmen pemula (new-entry), terutama anak muda yang ingin ganti Hp di awal tahun.

Meski penjualan awal Hp itu cukup moncer dan cukup diminati, namun kamu harus tahu ada 5 hal soal Hp ini yang boleh jadi pertimbangan kamu jika ingin memiliki Hp ini.

1. Layar lega

Yang pertama tentunya secara fisik kamu akan melihat layarnya yang cukup lega dengan ornamen dewdrop untuk sematan kamera selfie.

Huawei Y7 Pro dibekali layar IPS LCD 6,26 inci dengan resolusi 720 x 1.520 piksel (269 piksel per inci/PPI). Panel layar itu pun mendominasi sekitar 80 persen tampilan muka Hp.

Dengan layar selega itu, kamu bisa menonton video atau mengedit foto dengan lebih maksimal. Lain itu, kamu juga bisa nge-game dengan leluasa tanpa menyakitkan mata.

2. Fitur unggulan

Hp ini memang tak menyediakan sensor sidik jari (fingerprint) konvensional pada punggungnya seperti Hp kebanyakan saat ini, namun teknologi Hp ini telah menggunakan pendeteksi wajah di sektor keamanan perangkat, yakni dengan fitur Face Unlock.

Selain itu, untuk memudahkan kamu memindahkan atau mengkloning semua data Hp lama kamu, termasuk akun (google, dll) serta aplikasi yang sudah kamu instal, maka kamu cukup menggunakan fitur Phone Clone.

Fitur ini dengan mudah mampu memindahkan dalam sekejap aplikasi dan data kamu itu ke dalam Hp Huawei Y7 Pro.

Baca juga

3. Kamera canggih

Kamera memang menjadi salah satu fitur yang krusial saat memilih Hp. Di Hp Huawei Y7 Pro, kamu pun bisa menggunakan kamera gandanya secara optimal.

Pada bagian belakang, hadir kamera ganda beresolusi 13MP dan 2MP, lengkap dengan fitur PDAF, depth sensor, LED flash, panorama.

Tapi yang terpenting, kamera-kamera tadi dijalankan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI camera), sehingga mampu membuat hasil foto kamu lebih maksimal sesuai keinginan.

Nah, bagi kamu penggila foto selfie, ada kamera 16MP yang tertanam di dalam dewdrop layar, yang tentunya dilengkapi fitur HDR untuk membuat foto membelakangi cahaya (backlight) menjadi lebih baik.

4. Pilihan RAM dan Baterai awet

Huawei Y7 Pro tersedia dalam dua pilihan varian, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. Kamu juga bisa menyematkan slot memori tambahan hingga 512GB.

Sementara untuk mendukung kinerja Hp, Huawei membekali Y7 Pro dengan baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 4.000 mAh.

5. Harga terjangkau

Terakhir, yang patut kamu pertimbangkan adalah soal harga. Huawei menjanjikan Hp yang menyasar pembeli anak muda ini dihargai cukup terjangkau.

Untuk yang RAM 3GB dengan ROM 32GB, kamu cukup menebusnya dengan harga Rp2.199.000.

Sementara untuk yang memiliki RAM 4GB dengan ROM 64GB, harganya dalam waktu dekat bakal diumumkan.

Nah, sudah kebayang kan?

Sebagai informasi tambahan, kamu bisa memesan melalui Huawei Flagship Store di toko online Lazada, pada Promo Imlek yang mulai berlaku besok, Jumat (1/2/2019).

Di sana, kamu bisa mendapatkan potongan harga (diskon) Rp200 ribu dari harga resmi untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB.

Pendek kata, kamu cukup membayar Rp1.999.000 saja.

Masih kurang? Akan ada pula voucher Rp50 ribu untuk kamu yang termasuk 1.000 pembeli pertama.

So.. kuy-lah, nunggu apalagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published.