5 HP 2-3 Jutaan Terbaik, Kamera Top Baterai Jumbo

#kamisukareview – Tak terlalu banyak HP baru di kisaran harga 2-3 jutaan yang rilis. Alhasil, dalam daftar 5 HP 2-3 jutaan terbaik per April 2019 ini, ada beberapa seri yang tidak masuk kategori ‘baru banget’.

Dengan rekomendasi dari gizchina ini, setidaknya reviewbro & sis mendapatkan gambaran HP layak beli apa saja yang punya harga dan spesifikasi menjanjikan. Juga memberikan gambaran value for money dari HP tersebut.

1. Redmi Note 7

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 7

Hp 2-3 jutaan redmi note 7

Tak bisa dipungkiri lagi, HP terbaru ini harus masuk dalam daftar. Untuk produk di segmen harga 2-3 jutaan, Redmi Note 7 adalah salah satu smartphone yang tak bisa digeser posisinya dari daftar belanja.

Seri kelas menengah ini membawa layar 6.3 inci resolusi full HD disokong aspek rasio 19.5:9. Bodinya pun bahkan sudah dibungkus Corning Gorilla Glass pada bagian depan dan belakangnya.

Chipset Redmi Note 7 ini pun termasuk powerful. Berbasis Snapdragon 660 yang ditandem dengan pilihan RAM bervariasi mulai 3GB dan ROM 32GB.

Kamera Redmi Note 7 jadi andalan utama. Dengan resolusi 48MP, Redmi Note 7 nyaris tak punya kompetitor. Sementara di bagian depan tertanam kamera selfie 13MP.

Baterai Redmi Note 7 juga cukup sangar dengan kapasitas 4000mAh. Ditemani dengan USB Type-C port, pertama kali terbenam dalam seri Redmi. 

2. Xiaomi Mi 8 Lite

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

Hp 2-3 jutaan xiaomi mi 8 lite

Biarpun sudah termasuk seri yang meluncur beberapa pekan lalu, tapi Xiaomi Mi 8 Lite masuk cocok jadi salah satu HP Cina terbaik per Maret 2019. Harganya masih cukup enak di kantong.

Desain impresif dan cantik jadi kelebihan Xiaomi Mi 8 Lite. Selain itu HP Xiaomi ini tetap dibekali dapur pacu memadai dari Qualcomm yakni Snapdragon 660. Beserta RAM 4GB dan ROM 64GB.

Display Xiaomi Mi 8 Lite tergolong besar dengan bentang 6.26-inci, resolusi Full HD+dan kamera selfie 24MP tertanam di poninya. Di bagian belakang dipatri kamera ganda 12MP, f/1.9 aperture dan 5MP untuk membantu efek bokeh.

Baterai Xiaomi Mi 8 Lite tak terlalu besar hanya 3350mAh. Selain itu, seri ini berjalan menggunakan antarmuka MIUI di atas Android 8 Oreo.

3. Honor 10 Lite

Harga dan Spesifikasi Honor 10 Lite

honor 10 lite maret

Honor 10 Lite sudah dirilis di Cina sejak beberapa bulan lalu. Kalau mau ditelusuri, HP Android ini sebenarnya hadir sebagai jawaban atas kehadiran Mi 8 Lite.

Seri dari sub brand Huawei ini mengusung chipset Kirin 710 yang disandingkan dengan RAM mulai 3GB serta memori internal 64GB.

Sementara untuk layarnya, Honor 10 Lite disuplai panel sentuh 6.21-inci dengan resolusi full HD. Di bagian dahinya tertanam poni bergaya waterdrop yang dibenami kamera 24MP. Kamera belakang punya kekuatan dobel 13MP dan
5MP.

4. Honor 8X Max

Hp 2-3 jutaan honor 8x max

HP Cina ini termasuk salah satu yang cukup mumpuni di segmen harga 2-3 jutaan. Sayangnya, Honor 8X Max tidak masuk Indonesia.

Honor 8X Max sangat cocok buat pecinta phablet karena ukurannya yang super bongsor. Bagaimana tidak, layarnya saja berukuran 7.12-inch FHD+.

Sementara untuk baterainya, HP ini disuntik dengan chipset Snapdragon 636 dan ditemani dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Di bodi belakangnya tersedia kamera ganda resolusi 16MP f/2.2 dan 2MP. Di bagian depan sang vendor menyisipkan kamera selfie 8MP dengan f/2.0 aperture.

Honor 8X Max juga punya RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk mempercepat pengisian baterai disertakan fasilitas 18W fast charging.

5. Lenovo S5 Pro GT

lenovo s5 pro gt

HP Cina ini juga tak masuk Indonesia. Padahal Lenovo S5 Pro T ini termasuk salah satu smartphone yang layak dibeli. Lihat saja jeroannya yang berbasis Snapdragon 660 CPU. Disertai RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk spesifikasi teknis lainnya, Lenovo S5 Pro GT ini dibekali 6.2-inch display dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi Full HD+.

Di sektor kameranya, Lenovo S5 Pro GT ini punya sensor ganda dengan resolusi 20MP dan 12MP. Sementara untuk selfie tertanam juga dual camera 20MP dan 8MP.

Baterai Lenovo S5 Pro GT hanya berkekuatan 3500mAh yang bisa diisi ulang lewat USB Type-C port.

Nah, itulah dia 5 HP Cina 2-3 jutaan terbaik untuk periode Maret 2019. Jika ada HP favoritnya tak masuk dalam daftar silahkan ajukan di kolom komentar. Siapa tahu untuk periode April 2019 bisa jadi bahan pertimbangkan.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.