10 HP Gaming Terbaik Januari 2020 (Harga & Spek)

#kamisukareview – HP gaming terbaik 2020 memang belum menemukan hype-nya di pasaran. Baik secara global maupun di level domestik belum terlihat grafik penjualan yang signifikan. Tapi daftar HP keluaran baru terus bertambah.

Daftar HP gaming terbaik ini tentu bukan yang sembarangan, karena benar-benar HP yang dirancang buat para gamers, mulai dari desain, spesifikasi, fitur hingga aksesoris.

Dua jempol buat ASUS dan Xiaomi karena berani menghadirkan HP gaming terbaik yaitu ROG Phone 2 dan Xiaomi Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro secara resmi ke Indonesia. 

Biarpun peluangnya belum pasti, tapi setidaknya, ASUS sudah rela membuka jalan pasar mobile gaming Indonesia. ASUS adalah pionir karena sebelumnya sudah merilis ROG Phone generasi pertama di Indonesia.

Hp gaming terbaik asus

Selain ASUS sebenarnya ada beberapa vendor yang sudah resmi merilis HP gaming terbaik. Bukan HP gaming kaleng-kaleng ya, karena ini benar-benar dirancang buat para gamers lho.

Tentu dengan desain, spesifikasi hingga aksesoris yang gamers oriented. Dan yang sangat disayangkan, beberapa HP gaming terbaik yang seharusnya menjadi pesaing ROG Phone ini tak berani masuk Indonesia.

Daftar HP Gaming Terbaik per Januari 2020

Jadi, sekarang penasaran kan dan pengen tahu HP gaming apa saja yang seharusnya masuk Indonesia selain ROG Phone series dan Black Shark 2 Series? Simak daftarnya.

Asus ROG Phone 2

Harga: Rp 8 Jutaan

Harga asus rog phone II

Harga ASUS ROG Phone 2 sendiri diperkirakan ada di kisaran 8 jutaan. Menilik kelengkapan yang dibenamkan dalam HP ini sepertinya bakal banyak gamers yang mengincarnya.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II

  • Processor: 2.96GHz Qualcomm Snapdragon 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor
  • GPU: Qualcomm Adreno 640
  • UI: Android Pie with new ROG UI
  • Display: 6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display; Ultra low touch latency at 49ms;600nits outdoor readable brightness; Delta E < 1
    111,8% of DCI-P3 color gamut; 500,000:1 contrast ratio; AMOLED display with Corning Gorilla 6 Glass; Blue-light filter for eye care; Supports Always On; Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)
  • Dimensions: 170.99 x 77.6 x 9.48 mm
  • Weight: 240g
  • Battery: 6000mAh
  • Memory: Up to LPDDR4X12GB RAM
  • Storage: Up to UFS 3.0 512GB
  • Sensor: in-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
  • Wireless Technology: 4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm; Snapdragon X24 LTE modem; Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac; Wi-Fi Direct; Bluetooth 5.0 (EDR + A2DP); supportsQualcomm aptX, aptX HD and aptX Adaptive; NFC
  • GPS; Supports GPS(L1+L5), GLO, BDSj GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
  • I/O ports: Side: Custom USB-C; Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W); 30W ROG HyperCharge direct charging
  • Bottom: USB-C; Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging; 3.5mm headphone jack
  • Main Rear Camera: 48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0?, 2×1 OCL PDAF, LED flash
  • Second rear Camera: 13MP, 125? ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
  • Front Camera: 24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
  • Voice Wakeup: Yes
  • Speaker: Dual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound; Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
  • NFC: Supported

Xiaomi Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro

Harga: Mulai Rp 6 Jutaan

Xiaomi BlackShark 2 adalah sebuah HP monster yang mengusung layar 6.39-inch HDR AMOLED pressure sensitive dengan latensi rendah (43.5ms) dan memiliki tingkat kecerahan 430 nits.

Salah satu HP terbaik Xiaomi 2020 ini memiliki front-facing stereo speaker dan antena berbentuk X. Konsep antena ini memungkinkan HP tetap mendapat sinyal saat dipegang dalam posisi bagaimanapun.

HP gaming Xiaomi ini juga sudah dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner. Black Shark 2 juga masuk kategori HP baterai besar dengan kapasitas 4000mAh. Baterai ini bisa dicas via 27W fast-charging.

Hp gaming terbaru xiaomi black shark 2

Prosesor Xiaomi Black Shark 2 mengandalkan Snapdragon 855 yang sudah memiliki vapor chamber cooling system. Alhasil, panas dalam tubuhnya bisa direduksi hingga 14 derajat celcius. Sangat membantu saat bermain game karena performa HP tetap terjaga.

Black Shark 2 Pro ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 855+, mendukung Elite Gaming Platform terbaru, yang memungkinkan pemain untuk memenangkan permainan.

Hp gaming black shark 2 pro

Dengan sepenuhnya dilindungi sentuhan langsung sistem liquid cool, ponsel flagship gaming Black Shark menjamin kinerja SoC dengan mengurangi suhu CPU inti. 

Kamera belakang Xiaomi Black Shark 2 mengandalkan resolusi 48MP yang ditandem dengan lensa telefoto 2x zoom berkekuatan 12MP. Kamera selfie Xiaomi Black Shark 2 memiliki resolusi 20MP.

Black Shark 2 6+128GB, dengan harga tak tertandingi mulai dari Rp5.999.000. Black Shark 2 Pro untuk early bird, mulai dari Rp7.999.000 dengan gamepad yang didapatkan secara cuma-cuma. Sementara Black Shark 2 Pro edisi terbatas Lava Orange, eksklusif untuk pasar Indonesia, mulai dari Rp8.999.000

Asus ROG Phone

ASUS ROG Phone dibalut perangkat keras (hardware) yang mumpuni untuk membuat aplikasi gaming lebih optimal dengan bekal chipset (S0C) Snapdragon 845 dengan kecepatan yang di-overclock mencapai 2,96 Ghz.

Di Indonesia, Hp gaming ini tersedia dalam RAM 8GB dengan pilihan ROM 128GB atau 512GB.

Selain itu, layar Hp ASUS ROG Phone Indonesia yang membentang 6 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel memiliki tingkat refresh rate hingga 90 Hz, yang menjadikan pergerakan lebih halus berkat prosesor grafis (GPU) Adreno 630 yang menampilkan warna-warni cemerlang.

Selain gahar untuk urusan aplikasi gaming, Hp ini juga menyediakan kamera untuk tetap memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya.

Pada bagian punggung Hp, tersedia kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12MP dan 8MP lengkap dengan fitur EIS. Sementara untuk kamera selfie-nya hadir lensa 8MP dengan fitur sudut lebar (wide-angle).

Razer Phone dan Razer Phone 2

Saat pertama kali muncul ke hadapan publik, smartphone Razer ini sangat menyita perhatian. Predikat HP gaming layak disandang ponsel ini berkat
keseriusan dalam hal rancangan, spesifikasi dan fitur.

Razer Phone generasi pertama ditenagai chipset Snapdragon 835 dan RAM 8GB. Sementara generasi kedua memakai Snapdragon 845. Memori internalnya adalah 64GB yang bisa diperbesar hingga 400GB.

Buat gamers, baterai berkapasitas 4000mAh tentu sudah cukup memadai. Teknologi andalannya adalah display yang support refresh rate 120Hz. Jadi gambar transisi gambar sangat mulus dan anti patah-patah.

Memang seri ini tak masuk resmi ke pasar Indonesia. Tapi jika kamu jeli dan rajin berburu, ada beberapa toko online menjualnya dengan garansi distributor. 

Spesifikasi Razer Phone dan Razer Phone 2

Untuk memantau spesifikasi kedua varian ini, kamu bisa mengakses link berikut: Razer Phone dan Razer Phone 2. Harga Razer Phone ditawarkan mulai kisaran 9 jutaan di beberapa toko online Indonesia. Jadi ini bukan HP gaming terbaik 2 jutaan buat sobatmissqueen ya. 🙂

Xiaomi Black Shark dan Black Shark Helo

Xiaomi juga sebenarnya tak kalah beringas saat merilis HP gaming. Mereka sudah punya dua HP Xiaomi untuk game yang sayangnya enggan masuk resmi ke Indonesia.

Spesifikasi Black Shark dan Black Shark Helo cukup dewa. Keduanya sudah mendukung chipset Snapdragon 845. Ada dua varian Black Shark yakni RAM 6GB/ ROM 64GB dan RAM 8GB/ ROM 128GB.

Sementara Black Shark Helo menawarkan varian RAM 10GB/ ROM 256 GB dan RAM 6/8GB dan ROM 128GB. Beda dengan Razer Phone, layar Black Shark series sudah punya aspek rasio 18:9.

Selain itu, Black Shark punya aksesoris tambahan berupa gamepad khusus yang dijual terpisah. Jika dibandingkan dengan para rivalnya Black Shark termasuk HP gaming murah.

Meski bukan HP gaming 1 jutaan atau HP gaming 3 jutaan karena harganya yang masih di atas 5 juta, tapi untuk sebuah perangkat gaming terpadu harga Black Shark serius cukup menggiurkan.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark dan Black Shark Helo:

Untuk memantau spesifikasi kedua varian ini, kamu bisa mengakses link berikut: Xiaomi Black Shark dan Black Shark Helo. Harga Black Shark series ditawarkan mulai kisaran 5 jutaan di beberapa toko online Indonesia.

Nubia Red Magic dan Red Magic Mars

Sama seperti dua seri di atas, Nubia Red Magic juga sudah masuk generasi kedua. Ada beberapa perbedaan selain dari desain.

Nubia Red Magic mengantongi chipset Snapdragon 835 sementara Nubia Red Magic Mars mengandalkan Snapdragon 845.

Untuk memori Nubia Red Magic mengandalkan RAM 8GB/ ROM 128GB dan disuplai baterai berkapasitas 3800 mAh. Seri ini juga didukung teknologi pendingin impresif yang disebut Air Convection Cooling System.

Dengan fasilitas 9-Heat Radiation Air Slot, gamers bebas bermain sepanjang masa, seumur hidup dalam keadaan ponsel yang tetap dingin. Haha.

Spesifikasi Nubia Red Magic dan Red Magic Mars:

Untuk memantau spesifikasi kedua varian ini, kamu bisa mengakses link berikut: Nubia Red Magic dan Nubia Red Magic Mars. Harga Nubia Red Magic series ditawarkan mulai kisaran 5 jutaan di beberapa toko online Indonesia.

Nah, itulah HP gaming terbaik per Desember 2019 yang seharusnya masuk Indonesia secara resmi. Tapi sayangnya, para produsennya masih belum berani untuk nekad seperti ASUS ROG Phone series dan Xiaomi Black Shark 2 series.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.