10 Kamera DSLR Terbaik Harga Murah Agustus 2020

#kamisukareview – Sampai saat ini minat terhadap kamera DSLR terbaik masih tinggi. Apalagi banyak konten kreator yang memanfaatkanya untuk keperluan videografi selain buat fotografi. Memang ada beberapa merek kamera gulung tikar, tapi tetap ada produsen kamera yang masih berjaya.

Kebanyakan pengguna awam mungkin cukup menggunakan kamera yang ada di ponsel saja untuk mengambil gambar, namun berbeda bagi para pecinta fotografi enthusiast, mereka akan tetap menggunakan sebuah kamera untuk mengambil objek karena sejumlah alasan.

Karena itu, perekembangan teknologi kamera digital khususnya untuk kamera DSLR seakan tidak pernah berhenti berkembang. Sejumlah produsen kamera DSLR kini saling berlomba untuk merebut hati penggunanya dengan menawarkan sejumlah fitur dan keunggulannya masing-masing.

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik dan Termurah

Pada tulisan kali ini, redaksi review1st sengaja menyuguhkan daftar kamera DSLR terbaik harga murah yang mungkin bisa menjadi rujukan pembaca sebelum membeli sebuah kamera DSLR mulai dari kamera DSLR untuk kelas entry-level hingga kelas profesional.

1. Nikon D3500

kamera dslr terbaik nikon

Harga Rp 6.800.000

Kamera Nikon D3500 merupakan varian yang hadir untuk menggantikan seri D3400 yang sebelumnya telah hadir ke pasaran, pada seri D3500 ini pihak Nikon telah menjejalkan sejumlah fitur dan keunggulan baru di dalamnya.

Kamera ini telah menggunakan sensor CMOS 24 MP APS-C tanpa adanya Optical Low Pass filter yang hadir dengan dukungan ISO 100 hingga ISO 25600, salah satu yang menurut kami menari dari kamera Nikon D3500 ini kemampuannya untuk bisa menangkap objek pada kecepatan 5 fps tanpa henti dan merekam video pada kualitas gambar Full-HD.

Dengan bobot 365 gram pihak Nikon telah menghadirkan kamera DSLR yang kompak dan ringan agar bisa lebih mudah untuk dibawa. Pada bagian belakangnya terdapat layar berukuran inci dan untuk mentransfer hasil fotonya bisa ditransfer dengan menggunakan koneksi Bluetooth.

2. Nikon D3400

dslr nikon d3400

Harga Rp 5.400.000

Kamera besutan Nikon ini merupakan seri pendahulu dari D3500 di atas, namun demikian kamera DSLR Nikon D3400 ini masih sangat menarik untuk kamu yang ingin belajar fotografi secara lebih profesional.

Kamera ini telah hadir dengan fitur Snapbridge yang memungkinkan untuk menghubungkan kamera ini dengan ponsel melalui Bluetooth dengan menggunakan energi berdaya lebih rendah dibanding dengan menggunakan teknologi WiFi.

Pihak Nikon telah menjejalkan sendor kamera CMOS berkemampuan 24,2 megapiksel sehingga kamera Nikon D3400 mampu menghasilkan ganmbar yang lebih berkualitas. Selain itu kamera ini juga telah dilengkapi dengan fitur fokus otomatis 11 titik serta mampu menghasilkan video berkualitas 1080p pada kecepatan 60 fps.

3. Canon EOS 7D Mark II

kamera dslr terbaik canon

Harga Rp 18.250.000

Canon telah menjadi merek kamera terkenal di dunia, melalui salah satu produknya Canon EOS 7D Mark II, perusahaan kamera asal Tokyo, Jepang ini telah menghadirkan sejumlah fitur dan kemampuan baru pada kamera ini.

Salah satunya ialah kemampuan untuk mengenali titik fokus tipe cross hingga 65 buah, kamera ini juga memiliki kemampuan untuk bisa menangkap objek pada kecepatan 10 fps dalam sekali jepretan dan shutternya bisa ditekanlebih lama hingga mencapai 200.000 jepretan.

Selain terdapat dua buah prosesor DIGIC 6 sebagai otaknya, kamera ini juga memiliki rentang ISO hingga 51200. Sementara untuk layar view finder digitalnya dikemas dalam ukuran 3 inci denga resolusi hingga 1,94 megapiksel,

4. Canon EOS 6D Mark II

kamera dslr canon eos

Harga Rp 21.700.000

Canon telah mengusung EOS 6D Mark II sebagai kamera DSLR paling ringan yang ada di kelasnya. Selain diotaki dengan prosesor DIGIC 7, kamera ini juga hadir dengan sensor CMOS 26.2 MP Full Frame.

Yang menjadi keunggulan dari kamera ini ialah hadirnya fitur Dual Pixel AF CMOS yang akan menjaga fokus tetap stabil saat membidik objek, sementara untuk kemampuan ISO maksimalnya bisa digunkan hingga 102400.

5. Nikon D850

kamera dslr nikon d850 terbaik

Harga Rp 51.000.000

Kamera Nikon D850 ini memiliki kemampuan resolusi hingga 45,75 megapiksel tanpa adanya low pass filter, selain itu kamera ini memiliki rentang ISO mulai dari 64 hinga 25600 sehingga kamera ini menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin memiliki kamera DSLR terbaik.

D850 juga memiliki kemampuan untuk bisa mengambailk foto sebanyak 9 foto tiap detiknya, namun kemampuan itu baru dapat dilakukan ketikan kamera ini menggunakan battery packnya.

Bagian view finder digitalnya memiliki kemampuan layar sentuh dan bisa ditekuk ke atas sehingga memudahkan bagi anda yang ingin membuat foto selfie atau menggunakannya sebagai kamera untuk vlogging. Fitur menarik lain yang dimiliki kamera ini ialah Quiet Mode yang memungkinkan kamera tidak mengeluarkan suara saat menangkap objek.

6. Nikon D7500

kamera nikon d7500

Harga Rp 18.500.000

Kamera Nikon D7500 digadang-gadang sebagai kamera DSLR berkelas dengan kemampuan kecepatan yang baik di kelasnya, ia juga memiliki tingkat akurasi autofocus yang baik dengan bantuan prosesor EXPEED 5.

Untuk resolusinya ia telah menggunakan sensor berkemampuan 24 megapiksel dengan rentang ISO 100 hingga 51200, sedangkan untuk tiap detiknya ia bisa menghasilkan 8 buah foto dan beffer foto hingga 50 buah.

7. Canon EOS 5DS

canon eos 5ds

Harga Rp 49.590.000

Dengan kemampuan resolusi yang dimilikinya yakni 50,5 megapiksel, kamera DSLR EOS 5DS ini menjadi salah satu kamera populer dikalangan para fotografer profesional.

Selain menggunakan dua buah prosesor DIGIC 6, komponen pada bagian plat dasar dan tripos di kamera ini telah menggunakan bahan dan bobot yang lebih baik agar lebih baik meredam guncangan.

8. Canon EOS 5D Mark IV

canon eos 5d

Harga Rp 43.500.000

Kamera Canon EOS 5D Mark IV bisa menjadi pilihan buat kamu yang tengah mencari kamera DSLR terbaik, sensor CMOS nya memiliki kemampuan 30,4 megapiksel dengan full fram dan memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF yang memungkinkan untuk menangkap fokus dengan cepat.

Yang menjadikannya menarik dari kamera EOS 5D Mark IV ini ialah adanya teknologi baru Dual Pixel RAW yang bisa menghasilkan foto berformat RAW yang lebih presisi. Untuk prosesornya kamera ini telah diotaki dengan DIGIC 6+ berteknologi DLP atau Digital Light Processing untuk memproses dan menghasilkan gambar yang diproyeksikannya. Input gambar akan dikonversi menjadi data digital yang kemudian disimpan kedalam harddisk dan kemudian kembali diproyeksikan ke layar.

9. Nikon D5600

nikon d5600

Harga Rp 8.600.000

Kamera Nikon D5600 menjadi salah satu kamera DSLR terbaik yang ditujukan sebagai kamera kelas menengah, memiliki sensor CMOS 24,5 megaiksel APS-C yang akan menghasilkan gambar jernih dan sempurna.

Dibagian belakangnya terdapat layar view-finder digital berukuran 3,2 inci yang mendukung fitur crop tool serta frame bar yang lebar. Kamera ini memiliki kemampuan untuk bisa menangkap gambar pada 5 fps sedangkan di sektor video kamera ini memiliki kemampuan untuk bisa merekam hingga resolusi 1080 pada kecepatan 60 fps.

10. Canon EOS-1D X Mark II

canon eos terbaik

Harga Rp 75.000.000

Kamera Canon EOS-1D X Mark II menjadi salah satu kamera yang menjadi incaran para fotografer profesional lantaran kemampuannya dalam memproses dan menangkap objek dengan cepat.

Kamera ini memiliki 61 titik fokus dan juga adanya autofokus dengan area fokus 24 persen yang lebih lebar. Fungsi editingnya kian bagus dan yang membuat kamera Canon EOS-1D X Mark II ini istimewa ialah kemampuannya dalam menahan cipratan air dan debu.

Nah bagaimana? Tertarik meminang kamera DSLR terbaik harga murah pilihanmu?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”