3 Kelebihan Terbaik Samsung Galaxy M31 Menurut Kami

#kamisukareview – Galaxy M31 adalah smartphone seri M pertama yang diperkenalkan Samsung saat memasuki tahun 2020 lalu. Ada beberapa peningkatan dan kelebihan Samsung Galaxy M31 yang menonjol dibandingkan seri pendahulunya Galaxy M30. Membuat perangkat ini jadi seri yang cukup direkomendasikan.

Dari berbagai kelebihan Samsung Galaxy M31, ada beberapa sektor yang patut mendapat sorotan sebagai aspek terbaik. Alasannya, tentu saja karena kualitas dan value yang ditawarkan bukan hanya sekedar manis di mulut saja.

Kelebihan Samsung Galaxy M31

Baru-baru ini tim review1st telah berkesempatan untuk melakukan review pada Galaxy M31 ini dan mendapati sejumlah temuan menarik yang akan kami rangkum pada tulisan berikut ini:

1. Kapasitas Baterai 6.000 mAh

Sejak awal kemunculan seri M, komponen baterai menjadi fitur yang diunggulkan oleh Samsung pada seri ini, pun kali ini pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga menjejalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Yup, ini adalah kapasitas baterai besar untuk smartphone sekelasnya yang ada di pasaran saat ini.

Dengan baterai sebesar ini, pengguna bisa mengoperasikannya seharian tanpa harus khawatir baterainya akan cepat habis sehinga penggunanya akan bisa terhubung terus menerus baik itu untuk chatting ataupun browsing.

Bahkan buat kamu yang lagi ngedeketin gebetan, kamu bisa terus teleponan ke si dia sepanjang waktu tanpa deg-degan mulai dari sahur hingga berbuka keesokan harinya pun masih bisa, karena Galaxy M31 ini memiliki waktu berbicara hingga 48 jam.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, Galaxy M31 bisa digunakan untuk menghibur kamu seharian entah itu untuk mendengarkan musik, memutar video atau menonton konten streaming kesukaan kamu. Untuk memutar musik, perangkat bisa bertahan hingga 119 jam, sedangkan jika digunakan untuk memutar video, bisa bertahan selama 26 jam pemakaian.

Tak ketinggalan buat kamu yang suka main game, karena baterai besar yang dimilikinya akan mebuat kamu lebih fokus saat bertanding melawan rival kamu di arena permainan untuk meraih skor semaksimal mungkin tanpa harus direpotkan dengan isi ulang baterai ditengah asyik-asyiknya kamu bermain.

Jika daya bateraimu lowbat jangan takut kamu akan ketinggalan war bersama tim-mu selanjutnya, karena Galaxy M31 juga didukung oleh fitur Fast Charging 15 W yang akan mengisi daya bateriamu dalam waktu 3 jam hingga penuh kembali.

2. Layar Super AMOLED 6.4 Inci

samsung galaxy m31 baterai

Selain baterai besar, kelebihan Samsung Galaxy M31 yang menarik perhatian adalah sektor layar. Bagaimana tidak, dengan ukuran 6.4 inci, smartphone ini telah mengadopsi modul Super AMOLED yang menyajikan tampilan jernih sehingga mata kita tidak cepat lelah saat berlama-lama memandanginya.

Tampilan layarnya terlihat begitu luas berkat desain Infinity-U display untuk menempatkan kamera depan, sekaligus menjadikannya terlihat ramping. Dan faktanya, smartphone ini memang memiliki bobot yang relatif ringan dengan desain yang tetap slim kendatipun ia memiliki kapasitas baterai besar yang biasanya berimbas pada ketebalan bodi menjadi lebih bongsor.

Tidak hanya itu, fitur Always On Display juga telah hadir untuk menambah produktifitas penggunanya. Sebagai informasi tambahan, fitur ini memungkinkan bagi sebuah layar agar tidak sepenuhnya ‘tertidur’ saat tidak digunakan. Layar tetap menyala tanpa backlight agar bisa menampilkan berbagai macam informasi seperti jam, tanggal termasuk menampilkan semua notifikasi yang masuk.

3. Quad Camera 64MP

Secara perlahan fitur kamera pada smartphone telah menggeser keberadaan kamera konvensional. Walaupun hal itu tidak benar-benar terjadi sepenuhnya namun banyak diantara konsumen saat ini yang menjadikan kemampuan kamera di smartphone jadi penentu keputusan saat mereka akan membeli sebuah smartphone.

Galaxy M31 telah hadir dengan empat buah kamera (Quad Camera) utama yang diletakkan pada bagian belakang body-nya dengan tata letak tiga lensa dibuat vertikal, sementara satu lainnya dibuat terpisah dan sejajar dengan LED Flash.

Adapun konfigurasi dari fitur Quad Camera ini adalah kamera utama 64 MP f/1,8, lensa ultrawide 8 MP f/2,2, lensa makro 5 MP f/2,4, dan lensa bokeh 5 MP f/2,2. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP dengan diafragma f/2,0.

Saat tim kami mencoba kameranya, hasilnya juga sangat memuaskan, komposisi warna yang dihasilkan juga tidak terlalu berlebihan dan bahkan boleh dibilang sangat sempurna. Kamera ultrawide-nya mampu menangkap ruang objek seluas 123 derajat, dengan angle tertentu kita bahkan bisa menciptakan hasil foto yang lebih dramatis saat menggunakan kamera ultrawide ini.

Sedangkan untuk kamera sekunder 5 MP dan makro 5 MP akan sangat berguna saat kita mengaktifkan fitur Live Focus yang memadukan kamera utama dan sekunder untuk dapat menghasilkan foto bokeh tanpa ribet dengan tingkat blur yang bisa kita atur baik sebelum maupun sesudah foto itu diambil.

Bagi kami, Samsung Galaxy M31 menjadi smartphone yang cukup mumpuni di kelasnya. Dengan kapasitas baterainya yang besar, desain layar yang menarik, serta kemampuan fitur kameranya yang impresif menjadikannya sudah lebih dari cukup sebagai daily-driver kami.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”