Toyota Corolla 2017: Eksis Hingga 50 Tahun dan Masih Dicintai

REVIEW1ST.COM – Benda legendaris ini adalah amunisi utama Toyota sebelum datangnya Camry. Dan, setelah mengalami evolusi sampai 50 tahun di pasar otomotif, Toyota Corolla masih tetap eksis dan mampu kembali muncul sebagai salah satu model sedan kompak terbaik menurut gw. Toyota Corolla 2017.

Jika mengingat sejarah panjangnya, Toyota memang layak memberikan treatment tersendiri buat Corolla.  Meski sudah mencapai usia setengah abad, namun Corolla tetap mendapat ‘tempat’ di hati konsumen.  Menjadi salah satu kendaraan dengan penjualan paling top di dunia. Biarpun tak ada yang sempurna di dunia ini, tapi buat penggemarnya, Toyota Corolla adalah pilihan paling sempurna. Mungkinkah Toyota Corolla 2017 tetap dicintai?

Bagaimana jika diawali dengan transmisi manual enam kecepatan?toyota-corolla-2017-a

toyota-corolla-2017-cUntuk 2017, Toyota melakukan penyempurnaan di bagian eksterior, mengupgrade interior dan membenamkan fitur keamanan tingkat tinggi dan lebih modern. Berikut beberapa tambahan untuk fitur standar, seperti Safety Sense P (TSS-P) package. Termasuk Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control dan Automatic High Beams.

toyota-corolla-2017Sektor depan dibungkus dengan bumper tampilan anyar dan headlamp yang membuat seperti Rav4 kelas terbawah. Sangar tapi tetap sederhana. Lampu belakang dan desain roda pun dibikin lebih kinclong dan modern. Panel instrumen di bagian dalam tak kalah menarik termasuk tampilan yang lebih oke di bagian interior.

Corolla paling standar (CE) hadir dengan enam kecepatan dan dibanderol dengan harga cukup rasional, sekitar 16 .300 dolar AS. Kemudian untuk versi CVT-nya, memiliki selisih harga yang tak terlalu jauh, 19.400 dolar AS. Corolla CE kini sudah dijejali dengan perlengkapan standar seperti 3.5 inch Multi-information Display, .1 inch Display Audio system dan automatic bi-LED headlamp.

Merangkak sedikit ke atas ada versi LE (CVT) yang dijual dengan harga sekitar 20.490 dolar AS. Punya climate control otomatis dan sebuah windshield wiper de-icer system sebagai perlengkapan standar.

toyota-corolla-2017-dUntuk Corolla SE disuguhkan dengan harga sekitar 20.300 dolar AS dengan dukungan transmisi enam kecepatan manual. Nah, kalau ingin mendapatkan yang versi CVT harganya sekitar 21.300 dolar AS. Seri ini hadir dengan fasilitas standar seperti automatic climate control, a 4.2 inch Multi-information Display, multi-LED headlamp, bumper unik dengan LED daytime running light,  LED back up light dan windshield wiper de-icer system.

Model paling top yakni Corrolla XSE hanya tersedia dengan CVT seharga 25.200 dolar AS. Menampilkan velg alloy 17 inci, disc brake belakang, moon roof, navigation display 7 inci, integrated Satellite Radio, sebuah eight-way power adjustable driver untuk jok, Softex leather seat, smart key system dengan push button start,  spion auto-dimming, tire pressure monitoring system dan badge XSE nan atraktif.

toyota-corolla-2017-b

Selebihnya, Toyota Corolla 2017 bakal mengusung mesin empat silinder 1.8 liter. Memang bukan yang paling fantastis tapi untuk pasar yang dibidiknya merupakan opsi memuaskan. Akselerasinya kabarnya memuaskan dengan driving experience jempolan, kalau ada jodoh tunggu saja review dan test drive dari kita.

Menurut informasi yang beredar, tenaganya berkisar di 132 HP @ 6,000 rpm dengan 128 lb.-ft. torsi @ 4,000 rpm. Tongkat perseneling enam kecepatannya cukup enak dan bisa dioperasikan dengan nyaman meski terlalu ‘ngaret’. Hmmm, jadi pengen segera nyobain dah si Toyota Corolla 2017.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”