3 Cara Blokir Teror Telpon di Hp Kamu

#kamisukareview – Siapapun pasti jengkel jika Hp terus berdering dengan penelpon yang nomornya tak dikenal. Alih-alih mendapat kabar baik, terkadang tersambung ke telemarketing perusahaan yang menawarkan jasa tanpa henti.

Hal lain yang tak kalah membuat dongkol adalah penelpon hanya melakukan miscall, telepon akan tertutup ketika terangkat.

Tak sedikit yang menyebutnya dengan teror telpon, karena pastinya cukup mengganggu.

Nah, jika kamu kerap mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan tersebut, maka ada baiknya kamu membatasi panggilan telpon masuk, karena tak mungkin juga kamu menggantinya dengan nomor baru bukan?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari men-download aplikasi hingga mengatur daftar buku telpon (phone book) di Hp kamu.

Baca juga

Download aplikasi sejenis Call Blocker

Aplikasi ini sejatinya akan memblokir panggilan dengan nomor-nomor aneh yang masuk ke Hp kamu. Kamu akan diminta untuk memasukkan daftar nomor-nomor telpon tadi untuk kemudian aplikasi akan melakukan filter panggilan telpon yang masuk.

Download aplikasi sejenis TrueCaller

Berbeda dengan call blocker, aplikasi ini akan memperlihatkan status siapa yang menelpon kamu. Saat telpon berbunyi, aplikasi ini akan memperlihatkan nama atau perusahaan yang menelpon kamu, hingga kamu memutuskan untuk mengangkatnya atau tidak.

Umumnya, aplikasi ini digunakan bagi mereka yang telah melamar pekerjaan dan menunggu panggilan, namun tetap menghindari teror telpon dari pihak lain.

Phonebook only

Ini bukan aplikasi, melainkan settingan (peyetelan) pada jalur buku telpon kamu, apakah kamu hanya akan menerima panggilan yang terdaftar dalam list phonebook kamu atau tidak.

Jika kamu mengaktifkan filter panggilan hanya yang terdaftar dalam phonebook saja, maka kamu tak akan menerima telpon dari nomor yang tak terdaftar.

Artinya, kamu harus memasukkan semua nomor relasi, kerabat, teman, baik nomor Hp maupun nomor telpon kantor ke Hp kamu, karena di luar itu telpon tak akan masuk.

Meski jarang dilakukan dan cukup membuat deg-degan, strategi ini boleh jadi dianggap baik untuk meminimalisir teror telpon.

Nah, bagaimana? kamu lebih memilih yang mana?

Namun begitu, gunakanlah aplikasi secara bijak, periksa dahulu apakah aplikasi yang kamu download itu bermasalah atau tidak melalui nilai rangking dan komentar pengguna sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.