5 Alasan Memilih ASUS Zenfone Max Pro M2

#kamisukareview – Selain merilis Hp gaming melalui ASUS ROG Phone pada akhir tahun lalu, produsen asal Taiwan ini juga menggulirkan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang digadang sebagai produk gaming kategori menengah.

Hp ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya, ASUS Zenfone Max Pro M1. Sepanjang dua pekan, kami berkesempatan menjajal Hp yang memang diperuntukkan untuk kelas pemula (low-end) hingga menengah (mid-end) ini.

Sepanjang kurun itu pulalah kami mendapati beberapa alasan memilih ASUS Zenfone Max Pro M2. Beberapa keunggulan Hp ini yang membuatnya layak dimiliki.

Klaim ASUS untuk menjadikan Hp ini sebagai teman perjalanan dalam beraktivitas sehari-hari boleh jadi benar. Nah, berikut ini adalah 5 alasan memilih ASUS Zenfone Max Pro M2.

Hp buat gamers

Jika kamu adalah penyuka Hp gaming kelas menengah, maka memilih Zenfone Max Pro M2 ini sepertinya sudah tepat. Ketika kami melakukan pengujian game pada Hp ini, seperti PUBG Mobile, dan Free Fire, Hp ini mampu berakselerasi dengan lancar tanpa masalah.

Namun yang menjadi catatan kami adalah, Hp ini belum optimal untuk digunakan pada konfigurasi grafis tertinggi PUBG Mobile. Pengaturan hanya bisa dilakukan maksimal dengan skala High saja, belum optimal buat HDR  ke atas.

“Tapi segini sih udah lumayan banget untuk Hp gaming dengan harga terjangkau,” komentar seorang maniak mobile gaming kepada kami.

Layar diproteksi Gorilla Glass 6

Karena memang diperuntukkan untuk memanjakan mata dalam mengeksplorasi aplikasi, ASUS menyediakan tampilan layar yang lumayan lapang, yakni 6,26 inci beresolusi 1.080 x 2.280 piksel.

Jika bicara ukuran display, Zenfone Max Pro M2 tak jauh berbeda dengan seri sekelas buatan produsen Hp lain.

Tapi dengan dukungan panel anti gores Gorilla Glass 6 yang umumnya digunakan pada Hp premium kami jadi sedikit lebih tenang. Daya tahan layar sentuh menjadi lebih baik terhadap benturan maupun goresan.

Soal kualitas display, kamu tak akan menemukan kendala apapun karena cahaya yang dihasilkan juga cukup baik dalam berbagai penggunaan.

Pendek kata, untuk bermain game, menonton video Youtube, maupun menikmati aplikasi lain, Hp ini tak akan membuat kamu sakit mata.

Selain layarnya yang oke, bodi ASUS Zenfone Max Pro M2 juga tergolong mewah, karenanya dalam paket penjualan disediakan soft jacket sebagai pelindung Hp dari goresan.

Performa oke

Supaya mumpuni saat dipakai bermain game, ASUS membekalinya dengan prosesor yang mumpuni. Sebagai suksesor dari produk sebelumnya (Zenfone Max Pro M1), Hp ini tampil lebih powerful dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Seperti kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, saat peluncuran produk, “Kala merancang Zenfone Max Pro M2, kami tahu bahwa pengguna pasti ingin performa yang lebih kencang. Itulah mengapa kami memutuskan untuk menggunakan SoC Snapdragon 660.”

Snapdragon 660 pada ASUS Zenfone Max Pro M2 dikatakan memiliki kecepatan proses sebesar 1,95 GHz atau 100 MHz lebih kencang ketimbang Snapdragon 636 yang digunakan pendahulunya.

Chipset ini juga dibangun dengan menggunakan CPU Kyro 260 yang memiliki arsitektur ARM (14 nm) FinFET yang membuat performa lebih optimal dan tentunya lebih irit konsumsi baterai.

Hp ini juga telah didukung oleh fitur kecerdasan buatan (AI) Engine berkat teknologi Qualcomm AI Engine yang tertanam dalam chipset tersebut.

Fitur itu kami rasakan menjadikan Zenfone Max Pro M2 lebih nyaman digunakan dan tidak cepat panas saat digunakan untuk mengeksplorasi aplikasi-aplikasi berat. Game misalnya.

Prosesor grafis (GPU) Adreno 512 juga membuat penampilan grafis aplikasi gaming menjadi lebih tajam dan sejuk di mata. Saat dilakukan pengujian, Hp ini mendapatkan skor rata-rata 129.809 pada pengukuran kinerja AnTuTu Benchmark.

Kamera bagus

Soal kamera, jangan ditanya. Dengan bekal 2 kamera belakang beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX486 dan 5MP dengan depth sensor. Bukaan difragma saat memotret pun dapat disetel sesuai keinginan kamu.

Dengan pengaturan itu, maka kamu akan dapat menyetel hasil gambar, apakah ingin memberikan efek blur (bokeh) atau tidak.

Untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan, kamera Hp ini pun dapat memberikan hasil sama bagusnya, dengan catatan didukung pencahayaan yang cukup.

Soal kamera depan alias selfie, Hp ini hadir dalam resolusi 13MP dengan pengaturan pembesaran (zooming) hingga 4 kali.

Kamera pada Hp ini juga telah dilengkapi dengan kecerdasan (AI) yang mampu memberikan pengalaman fotografi Hp menjadi lebih baik, mudah, dan mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Baterai tahan lama

Untuk mengakomodir aktivitas keseharian, ASUS Zenfone Max Pro M2 juga dibekali dengan baterai mumpuni dengan kapasitas 5.000 mAh.

Jika dihitung-hitung, daya tahannya hampir 20 jam dengan penggunaan yang intensif. Lebih dari cukup untuk menemani keseharian kamu pastinya. Soal pengecasan baterai Hp ini juga tergolong cepat. Cukup 90 menit untuk mendapatkan pengisian penuh.

Kesimpulan

Tak ada alasan bagi kaum milenial, terutama yang menyukai aplikasi gaming mobile, untuk tak memiliki Hp ini.

Terlebih Hp ini didukung dengan daya tahan baterai yang cukup lama. Pas bagi kamu yang tentunya aktif secara mobile, hingga tak perlu mengandalkan powerbank.

Secara umum ASUS Indonesia menjual seri Zenfone Max Pro M2 dalam beberapa varian. Berikut harga ASUS Zenfone Max Pro M2:

  • Rp2.799.000 (RAM 3GB/ROM 32GB)
  • Rp3.199.000 (RAM 4GB/ROM64GB)
  • Rp3.699.000 (RAM 6GB/ROM 64GB)

Seberapa populer ASUS Zenfone Max Pro M2?

Soal popularitas, dalam kurun sebulan belakangan (4/12/2018 – 1/1/2019), produk ASUS Zenfone Max Pro M2 cukup mendapat respons yang positif.

Pada periode 8-12 Desember 2018, kepopuleran Hp ini berada pada titik tertingginya, terutama di ranah sosial media.

Wajar saja, karena pada tanggal 10 Desember 2018, Hp ini resmi diperkenalkan dan diluncurkan di Indonesia.

Sementara dari total 6.429 mention pada produk tersebut, laman Blog masih menjadi saluran paling efektif untuk mempopulerkan Hp ini dengan raihan 40,1 persen (2.584 mention), kemudian disusul kanal pemberitaan online (web) dengan 29,8 persen (1.922 mention).

Kanal sosial media, seperti video Youtube dan Instagram menempati peringkat ketiga dan keempat dengan catatan 8,2 persen (526 mention) dan 6,9 persen (446 mention).

Catatan redaksi:

Sub judul Seberapa populer produk, akan mulai kami sajikan pada kanal Review untuk memberikan gambaran seberapa respons sosial media, pemberitaan, maupun sentimen terhadap sebuah produk.

Diharapkan review grafis ini bisa menjadi gambaran kamu sebagai pembaca maupun kalangan produsen sebagai data kepopuleran sebuah produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.