Akhirnya Vivo Y95 Hadir di Indonesia

#kamisukareview – Tak ada sesuatu yang baru dari Vivo Y95 yang baru saja mendarat di Indonesia. Hp ini datang sebagai anggota baru dari keluarga ‘Y’ yang sebelumnya hadir Y91. Sebelum mendarat di Indonesia, Hp ini lebih dulu hadir di Tiongkok dan Filipina.

Vivo Y95 versi Indonesia jika dibandingkan dengan kedua negara tadi, membenamkan memori internal (ROM) lebih kecil, yakni hanya 32GB. Padahal di kedua negara itu terpasang ROM 64GB.

Jelas, pastinya kurang.

Karenanya konsumen nampaknya wajib membeli memori tanbahan untuk menyimpan beragam data, seperti foto, video, musik, dll.

Memori tambahan tadi dapat kamu sisipkan di slot berjenis MicroSD yang mampu menyimpan data hingga 256GB.

Walau dipangkas untuk sektor memori internal, secara spesifikasi Vivo Y95 versi Indonesia sama persis dengan yang hadir di Tiongkok maupun Filipina, yakni dengan dukungan RAM 4GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 439.

Berjalan pada Funtouch OS 4.5 berbasis Android Oreo (v8.1), Hp ini juga mendapat dukungan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.030 mAh berjenis lithium-ion.

Pada bagian muka, layar Hp ini terpasang panel IPS LCD berdiagonal 6,22 inci yang memiliki resolusi 720×1520 piksel.

Soal kamera, pada kamera selfie-nya tampil dengan resolusi 20MP pada area waterdrop. Sementara itu hadir kamera ganda pada bagian punggung dengan resolusi 13MP dan 2MP.

Dukungan fitur kecerdasan buatan (AI) pada Vivo Y95 sudah ditingkatkan melalui kematangan potret pada fitur night mode dan face unlock.

Sebagai salah satu pendukung keamanani pengguna, disematkan sensor sidik jari (fingerprint) yang tertanam melengkapi ornamen belakang Hp.

Kamu sudah bisa membeli Hp ini pada ritel atau konter Hp, semisal Erafone dengan harga resmi Rp2.999.000. Piihan warnanya pun beragam, ada hitam (Starry Black) dan merah (Aurora Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published.