All New CR-V Hybrid Dan Turbo 7-Seater Meluncur Di Jepang

#kamisukareview  –  Belum lama iini, Honda Motor Co., Ltd. mulai memasarkan All-new Honda CR-V di Jepang, yang tersedia dalam versi mesin berbahan bakar bensin dan mesin hybrid yang penjualannya akan dimulai di awal September (tipe bensin) dan 1 November (tipe hybrid)mendatang.

Untuk pertama kalinya, versi Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid yang didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor. Sedangkan untuk varian All-new Honda CR-V berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang.

Bodi yang ringan dan kokoh serta pusat gravitasi yang rendah mewujudkan pengendaraan yang sporty dan stabil pada berbagai kecepatan. Sedangkan Disc Brake berdiameter besar dan Electric Brake Booster diaplikasikan untuk performa pengereman yang maksimal dan responsif.

Sasis yang menggunakan Front McPherson Strut dan suspensi Rear-Multi Link dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Electric Power Steering (EPS) mewujudkan pengendalian yang maksimal, sekaligus memberikan kenyamanan yang mumpuni.

All-new Honda CR-V akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin Sport Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD yang bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan performa yang bagus untuk berkendara di jalan bersalju ataupun jalan menanjak.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

Aerodinamika dari All-new Honda CR-V didapatkan melalui serangkaian wind tunnel test di fasilitas Honda R&D Sakura, yang didedikasikan untuk pengembangan teknologi otomotif. Penggunaan Active Shutter Grille System juga berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar di model mesin turbo dan mesin hybrid.

Untuk varian berbahan bakar bensin, versi 7 penumpang juga hadir dalam ukuran bodi yang sama dengan versi 5 penumpang. Luas ruang untuk 7 penumpang diraih dengan meratakan tangki bensin dan desain di bagian lantai dan atap. Kenyamanan di baris ketiga juga tetap menjadi prioritas dengan menggunakan pegas didalam bangku baris ketiga.

Selain itu, kenyamanan pengendara juga diperhatikan melalui 8-way power adjustment dan fungsi memori yang dapat mengingat setting kursi ideal yang biasa digunakan pengendara, serta didukung 4-way power lumbar support untuk menghindari rasa pegal pada punggung bagian bawah serta sebuah power panoramic sunroof untuk kesan lebih lapang.

Dibandingkan model Honda CR-V sebelumnya, ketinggian ground clearance telah ditingkatkan 40 mm dan jarak wheelbase juga meningkat. Sebagai tambahan, sebuah roda berdiameter 18 inci dengan fender depan dan belakang yang lebih tinggi membuat tampilan lebih dinamis layaknya SUV.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen (sekitar Rp 428,5 juta) hingga 4.361.040 yen (sekitar Rp 578,5. juta) All-new Honda CR-V hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic. (rym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.