Ambisi Nokia dengan Penta Lensa

#kamisukareview – Nokia kian serius bangkit dari keterpurukan. Beberapa waktu belakangan, beredar rumor bahwa merek Finlandia itu tengah menyiapkan ponsel dengan penta-lens atau lima kamera pada bagian belakang.

Beberapa waktu lalu gambar yang sudah beredar disosial media dan menjadi perbincangan para pengamat ponsel cerdas di dunia.

Pada beberapa unggahan foto yang beredar di dunia maya tersebut, nampak pada bagian belakang ponsel tersebut terdapat enam buah lubang.

Lima di antaranya diduga adalah lensa kamera, dengan tiga lensa tersusun vertikal dan dua lainnya mengapit di bagian sisi kanan dan kiri bawah.

Sementara satu lubang lain, diprediksi sebagai LED flash. Hal lain yang tak kalah mencengangkan adalah cetakan logo “Zeiss” tertempel di sela-sela dua lensa paling atas. Sementara logo Nokia tertempel di tengah-tengah punggung.

Pada bagian bawah, juga tampak logo Android One yang mengindikasikan jika benar diproduksi, perangkat ini akan berjalan dengan OS Android sejati.

Walau bagian punggung ponsel Nampak elok dengan kehadiran banyak kamera, namun tak ditemukan adanya sensor pemindai sidik jari di punggung ponsel, laik ponsel cerdas kekinian.

Prediksi lain menyebit bahwa kemungkinan Nokia akan mengahadirkannya ke bagian display, yang tengah marak diadopsi ponsel papan atas saat ini.

Pengamat memprediksi perihal fungsi masing-masing lensa kamera. Semisal lensa reguler, lensa tele, lensa pengatur bias warna (RGB), lensa monokrom, dan lensa sudut lebar (wide angle).

Rumor terakhir mengatakan bahwa ponsel ini sejatinya akan diluncurkan pada awal 2019. Perkiraan dari beberapa spesifikasinya adalah menggunakan layar selebar 5,9 inci dengan sistem operasional Android Pie (v9.0).

Soal kinerja, Nokia dikabarkan membenamkan chipset Snapdragon 845 dengan sokongan RAM 8GB dan ROM 128 GB, ditunjang dengan kapasitas beterai yang cukup besar, yakni 4.150 mAh.

Ponsel ini pun kabarnya akan dilepas dengan kisaran banderol 794 dollar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.