ASUS ROG Phone 3 Strix Segera Masuk Indonesia?


#kamisukareviewASUS kabarnya bakal memboyong smartphone flagship barunya ke Tanah Air. Adalah ASUS ROG Phone 3 Strix perangkat yang gosipnya mendarat ke Indonesia pada akhir bulan ini. Sementara ROG Phone 3 reguler dikabarkan bakal menyusul selanjutnya.

Berdasarkan bocoran yang dihembuskan, ROG Phone 3 Strix memang akan dirilis lebih dulu dibandingkan dengan ROG Phone 3. Tanggalnya masih belum bisa dikonfirmasi namun, pihak ASUS Indonesia berpotensi memboyong keduanya.

asus rog phone 3

ASUS ROG Phone 3 Series

Jika mengacu pada harga ritel versi global, harga ROG Phone 3 Strix dibanderol sekitar 799 euro atau Rp 13,54 juta. Lebih murah dari ROG Phone 3. Smartphone flagship ini mengusung chipset Snapdragon 865 dengan RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Untuk ROG Phone 3, sang vendor membenamkan chipset Snapdragon 865+ yang ditandem dengan RAM 16 GB + ROM 512 GB. Harga ROG Phone 3 ini dibanderol 1.099 euro atau setara dengan Rp 18,62 juta. Sementara versi RAM 12 GB + ROM 512 GB seharga 999 Euro atau Rp 16,92 juta.

Belum bisa diketahui berapa harga ASUS ROG Phone 3 Series versi Indonesia. Begitu juga dengan spesifikasi smartphone buat pasar Indonesia. Kemungkinan perbedaan terletak pada kapasitas RAM dan memori.

Spesifikasi ROG Phone 3 Series

Selidik punya selidik mengenai spesifikasi ASUS ROG Phone 3 versi global, terlihat bahwa perbedaan utama hanya pada dapur pacunya. Buat dipacu untuk mobile gaming, keduanya sanggup melahap berbagai aplikasi dan game berat.

Soal display, semua varian ROG Phone 3 Series hadir mengusung layar AMOLED 6,59 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dukungan refresh rate 144Hz.

Tak ketinggalan dibenami touch-sampling rate 240Hz sehingga membuat pengguna dapat memainkan game dengan gerakan animasi yang halus dan sentuhan jari yang sangat responsif.

Buat yang doyan forografi, ROG Phone 3 Series memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kombinasi kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686, ultrawide 13 MP, dan makro 5 MP.

Menariknya, pada ROG Phone 3 Series tersemat mikrofon directional yang diklaim ASUS mampu menangkap suara dengan jernih ketika pengguna sedang merekam video hingga resolusi 8K 30fps.

Sementara buat kamera depan, smartphone flagship ini ditanami dengan resolusi 24 MP yang dapat memfasilitasi foto selfie, video selfie, dan video call.

hp gaming asus

Fasilitas Gaming dan Fitur Lain

Agar tak mudah panas, ASUS ROG Phone 3 didukung oleh teknologi pendingin bernama GameCool 3 yang memiliki Vapor Chamber dan Heatsink agar mampu membuat suhu komponen tetap stabil walaupun pengguna memainkan game dalam waktu lama.

Selain itu terdapat pula enam mode AirTrigger 3 dengan Haptic Feedback. Dengan dukungan fasilitas ini, pengguna ASUS ROG Phone 3 Series dapat menekan bagian pinggir smartphone layaknya seperti sebuah tombol L dan R di gamepad.

Fitur pelengkap yang bisa ditemukan dalam ASUS ROG Phone 3 Series mulai dari sensor Fingerprint, Face Unlock, dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GameFX, Dirac HD, dua speaker stereo.

Untuk sistem operasi, HP ini mengantongi Android 10 dengan tampilan antarmuka ROG UI, dan baterai berkapasitas 6.000mAh dengan dukungan 30W HyperCharge.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”