ASUS Zenfone 5 series, Bakal Update ke Android Pie

#kamisukareview – Produsen Hp asal Taiwan, ASUS, mengumumkan akan segera melakukan update sistem operasi Android 9.0 Pie dalam waktu dekat untuk tipe ZenFone 5 series terbaru mereka, yakni ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q.

“Semua pengguna ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q akan dapat menjajal beragam fitur baru di  Android Pie dalam waktu dekat,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, dalam siaran persnya.

“Ini merupakan bukti komitmen kami untuk memastikan pengguna ZenFone selalu mendapatkan pengalaman penggunaan yang terbaik,” tambahnya.

Update sistem operasi ini akan didistribusikan secara otomatis melalui firmware-over-the-air (FOTA).

Berikut adalah jadwal distribusi update Android 9.0 Pie untuk setiap model ZenFone 5 series:

  • ZenFone 5 ZE620KL, awal kuartal pertama (Q1) 2019,
  • ZenFone 5Z ZS620KL, akhir Januari 2019,
  • ZenFone 5Q ZC600KL, akhir Januari 2019.

Pengguna ZenFone 5 series secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika update Android 9.0 Pie telah tersedia. Pengguna juga bisa langsung men-download update tersebut melalui metode FOTA untuk memulai proses instalasi.

Ketika update telah selesai di-download, sebuah notifikasi akan muncul dan pengguna bisa memulai melakukan update.

Sementara proses instalasi update Android 9.0 Pie akan berlangsung beberapa menit dan Hp akan otomatis restart sebanyak 2 kali.

Namun begitu, ASUS juga menyediakan update manual untuk Hp yang tidak mendapatkan notifikasi update Android 9.0 Pie melalui FOTA. Update manual ini akan tersedia satu minggu setelah update melalui FOTA tersedia untuk umum.

Prosedur update manual ini dihadirkan untuk memastikan semua Hp ASUS ZenFone 5 series ter-update sistem operasi Android Pie.

“Jika tidak ada notifikasi update, pengguna bisa menggunakan prosedur update secara manual,” jelas Jimmy.

“Lewat prosedur manual, kami pastikan tidak ada pengguna ZenFone 5 series yang tertinggal dan tidak bisa menikmati Android Pie.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.