Belasan Truk Isuzu ELF Ramaikan Jogjakarta Truck Festival 2018

#kamisukareview    Ratusan truk modifikasi meramaikan Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018 yang berlangsung di Jogja Expo Convention, Jogjakarta. Sebanyak 140 unit truk, 35 unit pick up serta puluhan miniatur truk terdaftar menjadi peserta JTF yang berlangsung dua hari, akhir pekan lalu.

Melibatkan seluruh komunitas pemilik truk di Indonesia, mulai dari Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Cirebon, Jakarta, Lampung, Jambi, Jepara, Malang, Kudus, Bali, Lombok, Semarang, Blitar dan Jogjakarta sebagai tuan rumah.

“Ini merupakan ajang modifikasi truk pertama kalinya yang digelar secara profesional. Tak kurang dari 195 peserta terlibat dan berkompetisi disini memperebutkan sebanyak 15 kategori yang dilombakan,” ujar Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Indro Kimpling Suseno selaku Ketua Penyelenggara JTF 2018 di acara pembukaan, Sabtu lalu. Belasan kategori yang dilombakan tersebut diantaranya The Best Truck Exterior, The Best Truck Interior, Extreme Modification dan lain-lain.

Sebagai salah satu merek kendaraan komersial andalan masyarakat Indonesia, Isuzu juga tak mau ketinggalan meramaikan Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018.

Tak kurang dari belasan unit truk Isuzu ELF tipe NMR71 tercatat sebagai peserta kontes dengan bentuk ubahan cukup beragam. Mulai dari modifikasi eksterior dengan tampilan cat, cutting sticker serta airbrush, hingga bagian interior serta aplikasi sistem motorized.

 “Kami akui pengguna Isuzu Elf di Jawa Tengah memang memiliki keunikan tersendiri, khususnya para pengguna tipe NMR 71 yang memang terkenal kratif untuk mendandani truk mereka. Selain sebagai partner bisnis, truk Isuzu ELF NMR 71 juga menjadi tempat mencurahkan ide-ide mereka. Kami sangat mendukung para pemilik Isuzu ELF yang saat ini mengikuti Jogjakarta Truck Festival 2018,” dukung Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Sebagai salah satu merek kendaraan komersial, Isuzu cukup dikenal konsumen Indonesia. Khususnya di Jogjakarta, merek ini cukup tinggi populasinya dan menduduki peringkat kedua setelah Mitsubishi Fuso. Model yang paling banyak diminta konsumen adalah Isuzu ELF NMR71 THD 61.

“Selama periode M-Juni 2018, progressnya cukup bagus dan sempat menjadi market leader disini untuk segmen light truck dan dump truck. Padahal kami baru memasarkan jenis ini di Jogjakarta kurang lebih setahun lalu,” terang Ercelia, Kepala Cabang PT Armada International Motor, Authorized Dealer Isuzu di wilayah Jogjakarta.

Berbagai unique selling point dimiliki Isuzu ELF NMR 71. Selain desain yang gagah serta kokoh, kendaraan light truck ini punya 6-percepatan yang menjadikannya beda dengan kompetitor di segmen yang sama.  “Punya 6-speed bikin kita beda dengan merek lain. Sehingga Isuzu ELF NMR 71 THD 61 sangat diminati banyak orang,” tambah Ercelia. (rym)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.