Bukan Hp Premium, Samsung Galaxy A9 untuk Anak Gaul

#kamisukareview – Samsung Indonesia resmi meluncurkan Hp mutakhirnya unuk seri A, yakni Galxy A9, Rabu (21/11/2018), di Jakarta.

Hp ini tergolong menakjubkan, karena terdapat 4 kamera di bagian belakang dan 1 kamera depan. Jika di total, maka akan ada 5 kamera di Hp ini.

Hal itu juga menjadikan Samsung sebagai produsen Hp pertama yang menghadirkan Hp penta-lensa di Indonesia.

Lalu, apa alasan Samsung menjual Hp berbanderol Rp8 jutaan ini?

Seperti diketahui, seri Galaxy A dari Samsung bukanlah tipe Hp premium. Tak seperti seri Galaxy S, seperti  S9, S9+, dll.

Tengok saja tipe Galaxy A7. Premium? Jelas nggak kan.

Terkait pertanyaan itu, jawaban mengejutkan diutarakan Denny Galant, Head of Product Management IT & Mobile Business Samsung Indonesia. Ia mengatakan bahwa Samsung ingin memberikan inovasi terbaru pertama kali bukan pada Hp premiumnya.

Alasan lainnya ialah karena pengguna seri Galaxy A ingin merasakan teknologi yang paling mutakhir lebih dahulu.

Samsung juga ingin fokus kepada konsumen anak muda milenial yang menjadi unjung tombak penjualan seri Galaxy A, terutama anak milenial yang menyenangi kegiatan traveling atau petualangan.

“Banyak juga yang suka traveling jadi kebutuhan kamera semakin krusial,” tandasnya.

Alasan tersebut boleh jadi tepat, karena memang sekarang ini gaya hidup generasi milenial salah satunya dengan melakukan kegiatan traveling dan memposting aktivitas mereka itu di akun instagram. Jadi memang mereka membutuhkan kamera Hp dengan kualitas yang cukup baik.

Meihat spesifikasinya, Hp Samsung Galaxy A9 yang dijual di Indonesia memiliki kamera belakang yang terdiri atas 24MP f/1.7 (PDAF), 8MP f/2.4 12mm (ultrawide), 10MP f/2.4 (telephoto) 2xoptical zoom, dan 5MP f/2.2 (depth sensor).

Selain ragam fungsi tadi, fitur mutakhir yang diusungnya juga meliputi LED flash, panorama, dan HDR.

Kamera-kamera tadi juga mampu melakukan kualitas rekam video dengan kemampuan 2.160 piksel/30 fps, dan 1.080 piksel/30 fps

Sementara pada kamera depan untuk selfie, hadir kamera 24MP HDR berkemampuan rekam video 1.080 piksel/30 fps.

Tuh kan, dijamin deh buat kamu para penggila fotografi Hp akan mendapat kepuasan dengan hadirnya ragam fungsi dari kamera-kameratersebut.

Hp dengan layar seluas 6,3 inci ini dilengkapi teknologi Super Amoled FHD+ serta prosesor Qualcomm Snapdragon 660, yang didukung CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Lengkap dengan chipset grafis GPU Adreno 512.

Memiliki opsi RAM 6GB atau 8GB, serta penyimpanan memori internal (ROM) sebesar 128GB, ponsel ini juga menyediakan tambahan slot kartu memori berjenis MicroSD guna menyimpan data foto, video, dan dokumen, yang berkapasitas maksimal 512GB.

Buat aktivitas foto-foto, Hp ini juga didukung baterai berkapasitas jumbo tipe lithium-ion 3.800 mAh dengen colokan charger jenis Type-C dan  fast charging.

Samsung Indonesia menjual Hp ini dengan 3 warna, yakni Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink.

Cocok kayaknya nih Hp buat tahun baruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.