Cara Mengendalikan Android Menggunakan komputer

#kamisukareview – Terkadang kita ingin mengendalikan Android menggunakan komputer atau laptop, hal ini sangat mudah dilakukan jika kamu tahu cara setting-nya.

Pada tulisan Tips Trik kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi cara melakukan hal tersebut. Tidak hanya dapat mengendalikan hp Android namun kamu juga bisa mengirimkan file dari/dan ke komputer yang terhubung.

Untuk bisa mengendalikan Android menggunakan komputer, kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi TeamViewer QuickSupport pada hp Android yang digunakan, dan selanjutnya install juga aplikasi TeamViewer di PC atau komputer kamu.

Setelah kedua aplikasi tersebut terpasang pada masing-masing perangkat, jalankan aplikasi TeamViewer QuickSupport di Android, nantinya di layar hp akan muncul kode khusus, kemudian jalankan aplikasi TeamViewer di komputer tadi.

Pada kolom PartnerID, masukkan kode khusus yang tadi muncul di hp Android, kemudian pilih mode Remote Control dan klik tombol Connect.

Seharusnya kini kamu bisa mengoperasikan hp Android tadi menggunakan komputer.

Selain bisa mengontrol hp Android, kamu juga bisa melakukan hal sebaliknya, yakni mengendalikan komputer menggunakan hp Android, langkah yang dilakukan kurang lebih sama, namun kamu harus mengunduh aplikasi TeamViewer di Android terlebih dahulu, selanjutnya akan muncul kode khusus yang nantinya dimasukkan juga pada aplikasi TeamViewer yang ada di komputer.

Jika aplikasi berjalan tidak terlalu gegas, itu merupakan hal yang normal mengingat akses remote ke Android tersebut menggunakan koneksi Internet.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.