Deklarasikan Pengda Jakarta Raya, X-MOC Siap Gelar Jamnas Pertama

#kamisukareview – Bertempat di salah satu dealer Mitsubishi di bilangan Manggarai Jakarta Selatan akhir pekan ini, X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club) Indonesia mendeklarasikan Pengurus Daerah Jakarta Raya sekaligus melantik kepengurusannya yang berjumlah 14 orang.

Ibnu Iqbal, Ketua X-Moc Pengda Jakarta Raya menjelaskan, X-MOC Pengda Jakarta Raya sebenarnya sudah ada sejak beberapa bulan lalu, namun baru secara resmi di deklarasikan akhir pekan ini. “Dengan terbentuknya secara sah dan hokum Pengda Jakarta Raya ini, kami akan meneruskan program kerja yang sudah kami rencanakan secara serius lagi,” tukas Ibnu.

Ibnu menjelaskan, saat ini X-MOC sudah memiliki 21 Pengda dan 21 Pengurus Chapter, setiap pengurus Chapter sudah pasti dibawah naungan Pengda. Namun DKI Jakarta sendiri yang saat ini memiiki 5 chapter yaitu Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan masih belum diputuskan, apakah chapter ini akan terus terbentuk, atau bersatu dengan Pengda Jakarta Raya.

“Kami belum bisa memutuskan, karena harus dilakukan musyawarah terlebih dahulu, apakah para chapter ini bersedia untuk bergabung dengan Pengda, atau mereka akan terus menjadi chapter tetapi dibawah naungan Pengda,” tegas Ibnu.

Sedangkan untuk program kerja ke depan, Ibnu mengaku sudah mempersiapkan program kerja hingga dua tahun mendatang. Dalam waktu dekat akan menggelar Jambora Nasional Pertama yang akan digelar tanggal 28-30 September di Salatiga.

Menurut Ibnu, Jamnas pertama nanti akan dihadiri seluruh anggota X-MOC di seluruh Indonesia. “Saat Jamnas nanti, kami menargetkan anggota yang hadir sekitar 400 mobil dari seluruh Indonesia. Kegiatan Jamnas nanti juga sekaligus untuk merayakan HUT X-MOC yang pertama,” imbuh Ibnu.

Selain itu, kegiatan lainnya yang sudah dipersiapkan adalah bakti social dan kegiatan olahraga yang masih akan dimusyawarahkan. Dan di tahun 2019 mendatang, X-MOC Pengda Jakarta Raya kembali akan melaksanakan Family Fun Day ke-3 di tahun 2019 mendatang. (rym)