Dengan Layar Ganda, Ini Teknologi Mutakhir Vivo Nex 2

#kamisukareview – Produsen Tiongkok, Vivo, telah resmi memperkenalkan Vivo Nex generasi kedua (Vivo Nex 2) dengan sematan teknologi layar ganda (dual display).

Vivo mengatakan bahwa Hp itu merupakan upaya terobosan dalam sisi desain dan performa. Tak hanya itu, produsen ini juga memikat para penggila fotografi Hp dengan memasangkan 3 kamera pada punggungnya.

Bos Vivo, Spark Ni, mengatakan bahwa Vivo Nex 2 merupakan terobosan Hp masa depan yang lebih mengedepankan penggabungan imajinasi dan teknologi.

Secara umum, Hp ini dibekali layar utama 6,39 inci Super Amoled dengan resolusi 1.080 x 2,340 piksel yang mencakup 91,63 persen permukaan Hp.

Sementara layar belakangnya juga mengusung teknologi Super Amoled dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel.

Baca juga

Yang menakjubkan, Vivo membenamkan teknologi Lunar Ring pada layar belakangnya yang membentengi 3 kamera belakang.

Lingkaran itu akan bersinar saat ada notifikasi masuk atau bahkan berdenyut saat aplikasi musik Hp aktif. Bakal terlihat keren pastinya.

Selain menghadirkan 3 kamera pada punggungnya (minus kamera selfie), Hp ini juga memasangkan fitur night video camera khusus yang diklaim dapat membantu pengguna merekam video dengan lebih jernih dan stabil, meski dalam situasi cahaya redup sekalipun.

Kemudian teknologi Time of Flight (ToF) 3D pada kameranya akan mendeteksi gestur wajah pengguna dan jarak wajah dari permukaan Hp terkait fitur face recognition.

Vivo juga membenamkan fitur baru yang mendukung inovasi pada layar gandanya melalui 2 fitur, yakni Mirror Mode dan Pose Director.

Mirror Mode memungkinkan pengguna untuk melihat diri mereka sendiri di layar belakang ketika sedang memotret atau merekam video.

Sementara Pose Director akan menampilkan gambar atau video yang ditampilkan di layar belakang sebagai referensi gaya.

Secara umum, kamera Hp juga dilengkapi ragam fitur mutakhir, yakni kecerdasan buatan (AI) Scene Recognition, AI Filters, dan AI Portrait.

Untuk mendukung performa Hp yang berjalan pada sistem operasi Android Pie (v9.0), Vivo memasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver) dan GPU Adreno 630.

Selain itu, dipasangkan juga RAM 10GB dan ROM 128GB, namun menghilangkan slot memori eksternal.

Sementara untuk membuka kedua layar, pengguna bisa menggunakan teknologi sensor sidik jari yang tertanam pada layar depan (In-Display Fingerprint Scanning), atau melalui fitur ToF 3D pada kameranya.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah dengan sematan dual display itu tak akan membuat baterai boros? Karena Hp itu hanya dibekali baterai 3.500 mAh dengan jenis colokan charger Type-C.

So, kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia ya Bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published.