DJI OSMO Mobile 3, Lebih Mungil dan Ringkas

#kamisukareview – DJI resmi merilis gimbal teranyarnya OSMO Mobile 3, setelah sebelumnya perusahaan pembuat drone asal Tiongkok ini merilis gimbal Ronin-SC yang ditargetkan untuk pengguna kamera mirrorless.

Sejumlah keunggulan telah diusung oleh stabilizer untuk kamera hp ini, ia memiliki ukuran yang lebih mungil dan ringkas dengan konsep desain yang dibuat benar-benar mobile karena dapat dilipat agar bisa dibawa dan dimasukkan kedalam saku celana.

Seperti biasa, gimbal ini akan bisa dipadukan dengan sejumlah hp baik yang berjalan dengan sistem operasi Android dan iOS. Setelah terpasang gimbal ini dapat dioperasikan hanya dengan satu tangan.

OSMO Mobile 3 memiliki fitur yang sama dengan OSMO Mobile 2, sejumlah fitur menarik yang dibenamkan DJI pada stabilizer teranyarnya ini ialah Story, Sport, TimeLapse dan Slow Motion. Seperti sebelumnya, berbagai tombol memungkinkan pengguna memperbesar, mengunci dan membuka kunci orientasi, dan menganti ke mode selfie. Mode ActiveTrack berguna untuk melacak subjek dan membuatnya tetap di tengah frame, fitur ini dapat diaktifkan dengan menekan satu tombol.

Fitur menarik lainnya ialah Quick Roll yang dapat memutar orientasi dari potret ke landscape dengan menekan satu tombol saja tanpa perlu melepas perangkat HP, sebelumnya untuk melakukan hal ini pengguna harus melakukkannya secara manual.

Dengan desain baru ini, DJI telah membuat OSMO Mobile 3 lebih mudah untuk dioperasikan terutama saat pengguna ingin mengisi ulang perangkat hp atau memasang aksesoris audio ekseternal karena port-port yang ada tidak lagi terhalang seperti pada model sebelumnya, selain itu port untuk mengisi daya stabilizer anyar ini juga telah menggunakan USB Type C dan untuk baterainya dapat dioperasikan selama 15 jam dalam sekalipengisian ulang.

Fitur ActiveTrack yang dibenamkan DJI telah memungkinkan bagi pengguna untuk mengunci objek agar selalu berada di tengah, selain itu terdapat tombol khusus untuk melakukan zoom-in dan zoom-out, ditambah aplikasi Mimo yang disertakan DJI untuk memudahkan pengguna membuat konten yang lebih kreatif dan menyenangkan.

Perangkat Osmo Mobile 3 saat ini telah dibanderol dengan harga USD 105 atau setara dengan Rp 1,5 juta-an. Dalam paket penjualannya, pihak DJI juga telah menghadirkan paket combo yang menyertakan tas penyimpanan dan tripod, paket lengkap ini telah dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi yakni USD 125 atau setara dengan Rp 1,8 juta, namun untuk hasil video yang lebih maksimal harga ini tentu masih terbilang murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.