Duo M2 dan Hp Gaming ASUS Meluncur Bulan Depan

#kamisukareview – Setelah meluncurkan varian Zenfone M1 yang meliputi Max Pro dan Max. Produsen asal Taiwan, Asus, kembali berencana meluncurkan 2 varian baru. Kali ini seri yang diusung adalah tipe Max Pro M2 dan Max M2.

Bahkan gosipnya pada pekan kedua bulan depan atau tepatnya 11 Desember 2018 nanti kedua seri itu akan diperkenalkan dan dijual secara resmi di toko-toko ponsel di Indonesia.

Roland Quandt melalui akun akun Twitter miliknya pernah menciutkan bahwa kedua tipe tersebut bakal dihadirkan dengan dukungan tiga kamera pada bagian punggung ponsel.

Selain itu, Roland juga mengungkap spesifikasi seri kedua ponsel seri M2 itu. Yakni dengan mengatakan bahwa seri Max Pro M2 akan datang melalui nomor model ZB631KL berbekal layar Full HD+ yang memiliki bentangan seluas 6 inci.

Sementara untuk kinerjanya ponsel ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan RAM 4GB lengkap dengan opsi penyimpanan internal berkapasitas ROM 64GB atau 128GB.

 

Bocoran lainnya yang diungkapkan meliputi ketersediaan kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP untuk kebutuhan  swafoto (selfi).

Sedangkan untuk tipe Max M2 bakal hadir dengan nomor model produksi ZB633KL. Semirip Max Pro M2, ponsel ini juga dibekali layar 6 inci dengan resolusi Full HD+.

Namun bedanya, chipset yang ditanam untuk unit ini adalah Snapdragon 636 berpadukan RAM 4GB dan ROM 32GB atau 64GB.

Walau spesifikasi ponsel telah dibocorkan, namun disinyalir ponsel-ponsel ini akan menyasar pasar menengah untuk kawasan Asia.

Ponsel gaming ROG 

Kabar lainnya adalah selain meluncurkan 2 tipe M2 series, Asus Indonesia juga mulai akan mendistribusikan salah satu flagship ponsel gaming mereka, yakni varian ROG (Republic of Games) yang sebelumnya hadir pada perangkat laptop.

Ponsel dengan tampilan layar 6 inci ini memang diperuntukkan untuk para penggila games dengan pembekalan chipset grafis (GPU) Adreno 630 yang didukungan prosesor Snapdragon 845 octa-core 2.96GHz dengan Clockspeed tertinggi serta eksklusif.

Pada spesifikasi globalnya, ponsel ini tersedia dalam RAM 4GB, 6GB, dan 8GB yang ditopang ROM 128GB dan 512GB. Namun belum ada bocoran RAM atau ROM berapa yang akan dijual di Indonesia.

Hadir dengan beberapa fitur mutakhir, seperti Water-resistant, 3D Vapor Chamber & AeroActive Cooler, sanggup membuat temperatur ponsel tetap terjaga meski para gamers menggunakannya secara ekstrem, yakni pada waktuyang lama dan dalam kondisi cuaca apapun.

Disinyalir para gamers bakal betah berkat dukungan baterai 4.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan colokan jenis Type-C.

Di Tiongkok, ponsel ini dijual sekitar 5.999 yuan atau setara Rp12 jutaan pada tipe RAM8/ROM 128GB. Lantas berapa banderolnya di Indonesia?

Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.