Fitur Keren Google Pixel 4 Nongol di Internet

#kamisukareview – Sebuah video teaser yang menampilkan dua fitur keren Google Pixel 4 telah muncul di Internet, video ini telah menjawab sebagian kecil dari rasa penasaran publik tentang kehadiran dari hp Pixel generasi ke-empat ini.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 30 detik itu –atau lebih tepatnya hanya 22 detik saja– menampilkan dua buah fitur keren yang dijagokan oleh Google, yang pertama ialah fitur face unlock yang mirip dengan apa yang terdapat pada iPhone X dan yang kedua ialah fitur yang bernama Motion Sense.

Melalui blog resminya, pihak Google mengatakan bahwa fitur pembaca wajah pada face unlock milik Pixel 4 tidak mengharuskan penggunanya untuk mengangkat dan mensejajarkan layar hp dengan wajah penggunanya, karena sensornya tetap bisa bekerja dengan baik untuk mengenali wajah penggunanya dalam berbagai posisi, karena kehadiran fitur ini pula hp Pixel 4 tidak memiliki sensor sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Sebuah gambar diagram memperlihatkan sejumlah fitur yang disematkan pada bagian depan hp pixel 4 mendatang. Dari gambar yang ada, kita dapat melihat bahwa komponen-komponen yang digunakan begitu lengkap.

Salah satu sensor yang menarik perhatian kami ialah “Soli Radar Chip”, dimana sensor ini menjadi salah satu modul utama untuk mendukung fitur kedua yang ditawarkan Google pada Pixel 4 mendatang yakni, Motion Sense yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengoperasikan hp Pixel 4 tanpa harus menyentuhnya. Sensor ini akan membaca semua gerakan atau gesture pengguna dan menerjemahkannya kedalam suatu perintah lewat Soli Radar tadi.

Google Project Soli sejatinya bukanlah hal baru, proyek ini sempat diperkenalkan Google tahun lalu di bawah team Google ATAP (Advanced Technology and Projects). Radar Project Soli diyakini memiliki kemampuan yang lebih akurat dibanding penggunaan sensor kamera pada fitur serupa lantaran lebih mampu untuk membaca gerakan-gerakan kecil bahkan hingga ujung jari penggunanya sekalipun.

Soli akan menjadi pendukung fitur face unlock pada Pixel 4 yang memungkinkan bagi sensor lain untuk bekerja secara akurat saat pengguna mendekatkan wajah atau tangannya ke hp Pixel 4. Dari sisi keamanan, pihak Google memastikan bahwa kemampuan ini hanya bekerja secara lokal dan tidak ada data yang disimpan di server cloud, sebab semua data yang relevan akan disimpan di dalam security chip Titan M yang juga hadir pada Pixel 4.

Sepertinya Pixel 4 akan hadir dengan sejumlah fitur menarik yang akan segera diungkap saat peluncurannya nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.