Fitur Mirip Boomerang Segera Hadir di WhatsApp

#kamisukareview – Fitur mirip Boomerang segera hadir di WhatsApp, iInformasi teranyar ini baru saja kami dapat dari laman WABetaInfo dimana aplikasi WA mendatang akan memiliki fitur video loop mirip aplikasi Boomerang pada Instagram.

Namun untuk permulaannya, fitur video loops ini baru akan hadir untuk pengguna iOS dan kemudian akan hadir untuk pengguna perangkat Android. Namun begitu, situs yang kerap mengendus bocoran informasi terkait perkembangan aplikasi WhatsApp ini belum mengatakan tanggal pasti mengenai kapan fitur ini akan mulai tersedia untuk publik.

Saat ini, WhatsApp memang telah memiliki fitur perekaman video dan juga dapat mengubah video tersebut dalam bentuk GIF, nantinya pada bagian video type pengguna juga dapat membuat video loop a la Boomerang dengan video berdurasi 7 detik. Untuk selanjutnya, video Boomerang itu juga bisa dikirim ke daftar kontak atau bisa juga di-update menjadi sebuah status di WhaysApp.

Jika menilik dari sejarah kehadiran fitur video Loop (atau yang saat ini kita lebih mengenal sebagai Boomerang) pada Instagram, ini merupakan layanan yang sengaja dibuat untuk menyaingi aplikasi Vine milik Twitter, sebelumnya Vine memiliki video loop (video yang diputar berulang-ulang) selama 6 detik.

Pada akhir 2016, Facebook yang menjadi induk bagi aplikasi Instagram dan WhatsApp telah menambahkan fitur Boomerang ini pada fitur IG Story, dan kemungkinan besar akan ada fitur yang sama hadir pada WhatsApp.

Sejumlah rumor bermunculan yang mengatakan baha WhatsApp juga kabarnya akan memiliki fitur baru yang serupa dengan fitur yang ada pada Instagram, termasuk sejumlah fitur tambahan lainnya yang hanya hadir khusus untuk WhatsApp, namun dari sekian banyak rumor hanya dua fitur saja yang saat ini sudah benar-benar hadir pada aplikasi WhatsApp yakni Group Call dan Sticker.

Untuk fitur Group Call, pengguna WhatsApp akan bisa melakukan panggilan video dan suara dengan empat orang pengguna WhatsApp lainnya untuk melakukan konferensi sedangkan untuk fitur Sticker memungkinkan bagi pengguna untuk menambahkan gambar kecil yang telah tersedia maupun membuat sendiri dan menyisipkannya kedalam oborolan.

Seharusnya, fitur Boomerang di WhatsApp akan segera hadir dalam waktu dekat untuk pengguna iOS dan kemudian menyusul untuk pengguna Android, kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.