Gallery Go, Aplikasi Manajemen Foto dari Google

#kamisukareview – Google baru saja merilis aplikasi baru bernama Gallery Go, aplikasi yang baru diresmikan beberapa hari lalu itu memiliki kemampuan untuk mengatur album foto di hp Android secara offline.

Sejatinya Gallery Go merupakan aplikasi Google Photos yang sudah ada di hp Android kamu, namun bedanya Gallery Go dapat digunakan tanpa koneksi Internet sama sekali.

Menariknya, aplikasi manajer foto teranyar racikan Google ini mengandalkan teknologi berbasis machine learning dan tanpa sedikitpun mengonsumsi kuota data. Nantinya, aplikasi ini akan bisa mengoleksi dan megkategorikan foto yang ada di hp Android kamu secara otomatis.

Karena tidak membutuhkan koneksi Internet, aplikasi Gallery Go tidak menggunakan layanan cloud namun aplikasi ini mampu mengatur konten foto yang ada di memory hp maupun di kartu memory/SD Card.

Dengan melibatkan kemampuan machine learning milik Google, semua foto akan ditandaisatu-persatu berdasarkan kategori yang telah ada seperti misalnya, makanan, binatang, alam, orang atau bahkan kategori yang lebih spesifik seperti selfie. Hal ini dimaksudkan agar nantinya aplikasi tersebut bisa memudahkan dalam melakukan pencarian dengan menggunakan objek dari gambar yang ada.

Aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur tambahan, seperti kemampuan editing untuk mengatur warna dan kecerahan gambar secara otomatis. Dan yang menjadi lebih menarik, selain aplikasi ini gratis, Gallery Go juga memiliki besaran file yang cukup imut yakni tak lebih dari 10 MB saja.

kamu dapat mengunduh aplikasi Gallery Go ini secara gratis di halaman Google PlayStore.

Leave a Reply

Your email address will not be published.