Harga Huawei Mate 30 Pro dan Spek Lengkap

#kamisukareview – Huawei Mate 30 Series dirilis dalam sebuah event yang dihelat di Munich, Jerman. Seri ini adalah penerus dari keluarga smartphone Huawei Mate 20, Mate 20 X dan Mate 20 Pro. Berikut adalah info spek dan harga Huawei Mate 30 Pro.

Informasi detil seputar spesifikasi dan harga Huawei Mate 30 Pro sudah muncul ke permukaan. Lumayan, membuat kita bisa memantau lebih jelas gambaran spek dan harga Huawei Mate terbaru ini. Mengindikasikan sebuah HP Huawei terbaru yang mengusung kemampuan kamera dan prosesor yang cukup powerful.

Spek Huawei Mate 30 Pro

Dari lembar spesifikasi, terungkap bahwa Mate 30 Pro mempunyai bentang layar yang ada di kisaran 6,6 inci dan 6,8 inci. Seperti umumnya HP Huawei keluaran terbaru di level flagship, Mate 30 Pro mengandalkan resolusi Full HD+ 1176 x 24000 piksel. Tak hanya itu, untuk menjaga kualitas, HP Huawei ini disuplai layar OLED Huawei Horizon.

Dengan desain notch yang ultra sempit dan bezel tertipis, dilengkapi fitur Huawei Horizon Display, yang melengkung 88 derajat untuk memaksimalkan area display sehingga bisa memberikan pengalaman menonton yang menyatu dan tidak terkalahkan.

Handphone Huawei terbaik ini memiliki display sentuh bergaya ‘Waterfall’ dengan bentuk ‘sangat’ melengkung di bagian tepiannya. Selain itu, sensor sidik jari dalam layar dipilih sebagai pendukungi teknologi keamanan. Bahkan, Mate 30 Pro disebut-sebut mengakomodasi refresh rate 60Hz. 

huawei P30 Pro pic

Handphone terbaru ini memperkenalkan fitur Intuitive Side-touch Interaction untuk menggantikan sisi tombol volume dengan virtual keys yang tidak terlihat. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengkostumisasi posisi tombol volume di kedua sisi perangkat.

Sektor penunjang keamanan lain yakni Face ID 2.0 yang dibenamkan dalam Mate 30 pro ini bakal lebih cepat dan lebih aman. Dan handphone Huawei terbaru ini juga akan bia memantau heart rate dan breath rate. Keren juga nih. 

Dapur pacu HiSilicon Kirin 990 5G menjadi sektor inti yang memperkuat Mate 30 pro. Kirin ini mengintegrasikan unit pemrosesan dan modem 5G di chip yang sama menggunakan 7nm+ EUV process- memberikan performa dan efisiensi yang sulit ditandingi.

Chipset ini menantang batasan fisik berbahan silikon dengan menggabungkan tiga tingkat efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU yang dikembangkan sendiri (dual NPU besar + NPU core kecil) dan juga GPU 16 core super besar untuk memberikan performa yang super cepat dan efisiensi daya yang tinggi.

Diproduksi dengan proses 7nm+ EUV yang canggih, HUAWEI Kirin 990 5G yang disruptif mendukung jaringan 2G/3G/4G dan 5G dengan moda Non-Standalone (NSA) dan Standalone (SA), bersama dengan Dual SIM, Dual Standby, dan band FDD/TDD frekuensi penuh untuk memberikan konektivitas yang lancar.

HP ini juga telah dioptimalkan untuk performa OS terbaik. Sebagai smartphone pertama di dunia dengan 5G generasi kedua, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi 14 antena untuk 5G, memberikan kecepatan terbaik dengan konektivitas yang tidak terkalahkan.

Ditemani dengan RAM 8GB yang punya kapasitas memori internal hingga 512GB. Untuk sumber daya, vendor menyusupkan baterai berkapasitas 4500 mAh yang sudah dilengkapi dengan 40W SuperCharge dan 27W SuperWireless Charge. Galak banget, soal pengecasan dipastikan bakal sangat ngebut. 

Oh ya, smartphone ini berpotensi menjadi salah satu smartphone pertama yang langsung mengadopsi sistem operasi Android 10. Tapi sayangnya, Google apps tak akan turut serta dalam HP ini. Antarmukanya sendiri masih memakai EMUI yang tentu saja sudah memasuki generasi lebih mutakhir, versi 10. 

HP Huawei ini dilengkapi dengan SuperSensing Triple Camera, terdiri dari SuperSensing Camera 40MP, Ultra Wide-Angle Camera 16MP, dan Telephoto Camera 8MP. Digabungkan dengan ISP 5.0 Image Signal Processor, HUAWEI Mate 30 memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dan video berkualitas tinggi.

Mengusung sistem empat kamera yang revolusioner dengan Cine Camera 40MP, SuperSensing Camera 40MP, Telephoto Camera 8MP, dan 3D Depth Sensing Camera.

SuperSensing Cine Camera merupakan sistem dual kamera utama yang mampu mengambil foto terbaik yang menyaingi kamera canggih. Fitur Cine Camera dilengkapi dengan 1/1.54 inci ukuran sensor yang besar dengan video ISO 51200 yang maksimal untuk menangkap video dengan dynamic range yang diperluas di 4K/60fps serta ultra slow-motion di 7680fps tertinggi.

Teknologi ini juga mendukung video time-lapse dengan 4K Low-light Ultra-wide kamera. HUAWEI 30 pro juga menawarkan kemampuan pro-bokeh sementara mengungkapkan hasil yang terlihat profesional. Selain itu, sistem dual kamera kedua adalah 1/1.7 inci HUAWEI SuperSensing Camera yang menarik 40% cahaya untuk memberikan hasil yang menawan di kondisi cahaya redup dengan sensitivitas ISO4069600 yang sangat peka, menjadikannya perangkat efektif untuk foto ultra-wide terbaik.

HUAWEI Telephoto Camera 8MP menawarkan 3x optical zoom, AI Stabilisation dan 3D Depth Sensing, menjadikan HUAWEI Mate 30 Series merupakan handset yang unggul untuk fotografi smartphone dan videografi tersedia untuk konsumen. 3D Depth Sensing Camera di bagian depan memberikan efek pro-bokeh dengan informasi pengalaman yang akurat, untuk selfie dan smartphone.

Mate 30 Pro memilki area berbentuk membulat yang akan menjadi tempat bernaung empat buah lensa di dalamnya. Lampu kilat bakal disokong oleh Xenon dan disempurnakan dengan color temperature sensor. 

Empat kamera terintegrasi yang revolusioner ini memasukkan SuperSensing Cine Camera, sistem dual kamera utama untuk hasil foto nan impresif. Desain cincin ikonik untuk sistem empat kamera terlihat menonjol, dikelilingi oleh halo metalik. Meniru desain kamera DSLR dan didesain agar dapat digenggam dengan nyaman.

Area bawah Mate 30 Pro akan dipersenjatai dengan speaker mono dan earpiece. Smartphone ini juga akan mendukung dual nano SIM slot serta masih ditunjang dengan port audio 3,5 mm. 

Harga Huawei Mate 30 Pro

Harga Huawei Mate 30 Pro sudah dirilis secara resmi oleh sang vendor. Tapi menilik kebiasan, harga jual Mate 30 Pro ini tak akan jauh berbeda dengan generasi pendahulunya. Cina akan menjadi negara pertama yang menikmati kehadiran HP terbaru Huawei ini. 

Mate 30 Pro hadir dalam berbagai warna dan bahan: Emerald Green, Space Silver, Cosmic Purple, Black, sementara warna Forest Green dan Orange tersedia dalam bahan dari kulit vegan.

Berikut harga Huawei Mate 30 Pro:

ModelVersiHarga (Termasuk Pajak)
HUAWEI Mate 30 Pro (5G)8GB RAM + 256GB ROMEUR 1199
HUAWEI Mate 30 Pro8GB RAM + 256GB ROMEUR1099


Spesifikasi: 

Huawei Mate 30 Pro:

  • Layar: AMOLED, 6,6 inci, Gorilla Glass
  • Resolusi, Full HD+, 1176 x 24000 piksel, refresh rate 60Hz
  • OS: Android 10, EMUI 10
  • Chipset: Kirin 990
  • CPU: octa core 2,86 GHz
  • GPU: Mali-G76 16 core
  • Kamera Utama: Quad (Sony IMX600 40MP; lensa telephoto 8MP, f/2.4; OIS 3x optical zoom; sensor ToF), Xenon flash
  • Kamera Selfie: Triple (32MP; ultra wide; ToF sensor)
  • NFC: Ada
  • USB: Type-C
  • Baterai: 4500 mAh, 40W SuperCharge dan 27W SuperWireless Charge

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.