Spesifikasi & Harga OPPO Reno4 Pro, Pakai Fast Charging 65W

#kamisukareview – Seiring dengan peluncurannya di Indonesia, spesifikasi dan harga OPPO Reno4 Pro resmi diungkap. Menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus dan imersif dengan dukungan beragam fitur terkini.

Seri ini melengkapi varian Reno4 yang sudah lebih dulu mendarat. Dengan tambahan embel-embel ‘Pro, secara fitur dan spesifikasi, smartphone ini mendapatkan suntikan teknologi yang lebih baik dari saudaranya.

quick review oppo reno4 pro

Quick Review OPPO Reno4 Pro

Tentu kalian penasaran kan? Seperti apa saja kelebihan, spesifikasi dan harga OPPO Reno4 Pro ini? Yuk kita simak review singkat dari HP OPPO terbaru ini.

Display

Reno4 Pro menawarkan Display Refresh Rate hingga 90Hz dan Touch Sampling Rate hingga 180Hz dengan Layar Lengkung 3D yang pas di genggaman.

Layar Borderless Sense tidak hanya menampilkan animasi dan transisi yang lebih mulus tanpa jeda, tetapi juga merespon sentuhan jari seketika saat scrolling layar melihat album foto atau menjelajah jejaring sosial favorit.

Layar Lengkung 3D hingga 55,9 derajat tak hanya menghadirkan tampilan premium, tetapi juga memberikan rasa nyaman pada genggaman tangan. Juga mencegah sentuhan yang tidak sengaja serta mencegah penyimpangan warna ditambah bezel layarnya hanya berukuran 2.9mm.

Reno 4 dilengkapi dengan desain single punch hole yang memiliki rasio screen-to-body hingga 92,01% serta layar Super AMOLED E3 6,5 inci. Mampu menghasilkan gambar yang lebih hidup dengan piksel yang lebih terang.

Bisa terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung serta mampu mencerahkan hingga 800 nits dengan kecerahan parsial puncak setinggi 1100 nits.

Lebih jauh, Reno4 Pro juga dirancang untuk memberikan pengalaman imersif pada saat menggunakan aplikasi atau mengakses konten yang tersedia dalam perangkat. Dan memastikan setiap detil pada layar terlihat saat mengambil foto atau merekam video.

Reno4 Pro juga telah menerima TÜV Rheinland Full Care Display Certification. Karena dilengkapi dengan layar yang sesuai standar kesehatan mata global sehingga aman bagi indera penglihatan di malam hari sebelum tidur.

Layar Reno4 Pro juga menerima telah menerima Netflix HD Streaming Certification dan mendukung tampilan layar 1080HD saat menonton Netflix.

Teknologi 65W SuperVOOC 2.0

Didukung pengisian daya baterai tercepat dan dengan misi untuk terus berinovasi dengan solusi pengisian daya baterai yang lebih baik. OPPO memakai terobosan baru dengan menyediakan SuperVOOC 2.0 dalam Reno4 Pro.

SuperVOOC 2.0 merupakan teknologi pengisian daya baterai tercepat dan teraman di pasaran. Mendukung pengisian cepat 65W hingga 10V/6,5A, baterai 4000mAh Reno4 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit.

supervooc oppo reno

Hanya dengan mengisi baterai dalam waktu 5 menit, pengguna dapat menggunakan Reno4 Pro untuk menonton video di YouTube selama empat jam. Dicas 10 menit, baterai akan mencapai 49% dan tidak perlu lagi khawatir akan daya baterai.

SuperVOOC 2.0 menerapkan dengan desain series-connected dual-cell fast-charging yang inovatif.

Dua baterai dihubungkan dalam satu seri untuk membagi tegangan 10V, sehingga tegangan maksimum setiap baterai adalah sebesar 5V dan tidak perlu melalui proses pengurangan tegangan pembangkit panas.

Artinya, pengisian daya baterai dapat dilakukan bersamaan dengan streaming video, memainkan videogame inters, atau menikmati konten lainnya tanpa rasa khawatir.

Untuk benar-benar menjamin daya baterai Reno4 Pro terisi dengan aman, teknologi OPPO 65W SuperVOOC 2.0 menerapkan Lima Lapisan Perlindungan.

Reno4 Pro juga telah lulus TÜV Rheinland Safe Fast-charge System Certification. Dengan memastikan kepatuhan terhadap standar keamanan tertinggi dan dalam upaya mendorong inovasi dan paten teknologi Flash Charging.

Sistem Flash Charging VOOC pada perangkat OPPO telah diakui oleh lebih dari 157 juta pengguna sejak pertama kali dliuncurkan pada tahun 2014.

Selain memastikan daya baterai yang cukup dan dapat menggunakan perangkat lebih lama tanpa rasa khawatir, Reno4 Pro juga menawarkan solusi tambahan penghematan daya baterai.

Berdasarkan hasil tes laboratorium OPPO, Super Power Saving Mode memungkinkan Reno4 Pro untuk mengobrol melalui WhatsApp selama 1,5 jam atau melakukan panggilan selama 77 menit hanya dengan mengonsumsi 5% daya baterai.

Super Nightime Standby memastikan bahwa perangkat hanya menghabiskan 2% daya baterai pada saat pengguna tertidur di malam hari selama sekitar 8 jam, sehingga tidak perlu khawatir smartphone akan mati keesokan harinya.

Desain Ringan dan Premium

Seri ini punya desain tipis dan ringan. Reno4 Pro memiliki berat 161g dan berukuran 7,7mm, tetapi saat memegang smartphone, seperti sedang memegang smartphone premium.

Hal ini berkat adanya Layar Lengkung 3D yang meningkatkan tampilan dan nuansa premium smartphone. Selain itu, Reno4 Pro hadir dengan lapisan matte anti-silau yang unik di penutup belakangnya yang tahan sidik jari.

Dipadukan dengan kelengkungan casing belakang, memberikan tekstur lembut dan premium yang dapat dirasakan saat menggenggamnya. Terinspirasi dari ketenangan alam, Reno4 Pro hadir dengan dua warna premium, Starry Night dan Silky White.

Kamera OPPO Reno4 Pro

Di sisi kamera, Reno4 Pro memperkenalkan serangkaian fitur untuk membantu pengguna mengubah kisah hidup menjadi sebuah video yang memikat. Atau menciptakan foto yang sempurna, didukung oleh kamera belakang 48MP dan kamera depan 32MP.

Untuk menciptakan efek slow motion epik yang biasa terlihat dalam sebuah film. Reno4 Pro hadir dengan fitur AI Slow-Motion 960fps yang memungkinkan menangkap detail dalam setiap gerakan yang mungkin terlewat hanya dengan mata telanjang.

Ini adalah fitur yang sangat cocok untuk merekam momen atau gerakan yang berlangsung cepat, seperti merekam keanehan ekpresi seseorang saat memakan lemon super asam, atau saat merekam orang yang sedang melompat.

kamera oppo reno4 pro

Untuk opsi fitur yang lebih kreatif, AI Color Portrait Video merupakan fitur untuk memberikan efek monokrom hanya pada latar belakang. Lantas tetap mempertahankan warna pada orang-orang yang berada dalam gambar.

Fitur ini dapat digunakan pada kamera depan dan belakang, dan dapat membantu mengekspresikan sisi kreatif seperti ‘dunia ini hitam dan putih. Namun keunikannya tetap bersinar dengan warna’.

Fitur Monochrome Video terdiri dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek menyerupai video blockbuster yang hanya mempertahankan warna merah, hijau atau biru objek dalam video. Dan juga mengubah warna menjadi hitam dan putih.

Kedua fitur tersebut memungkinkan untuk melihat efek warna secara real-time.

Selain itu, fitur Ultra Steady Video juga telah disempurnakan untuk Reno4 Pro menjadi Ultra Steady Video 3.0.

HP ini punya Ultra Steady Video Mode dan Ultra Steady Video Pro Mode pada kamera belakang. Di kamera depan juga dilengkapi dengan fitur Front Steady Video yang memungkinkan untuk merekam video dengan stabil.

Bukan itu saja. Reno4 Pro menjadikan pengambilan foto lebih mudah. Sama seperti AI Color Portrait Video, fitur AI Color Portrait Photo memberi efek monokrom pada latar belakang dan tetap mempertahankan warna orang dalam gambar.

Mengambil foto di depan lampu kota di malam hari akan terlihat memukau dengan menggunakan fitur Night Flare Portrait Mode yang tersedia pada Reno4 Pro.

Fitur baru ini tampilan warna untuk menciptakan potret malam yang cerah dengan efek bokeh cantik yang juga mencerahkan kulit hanya dengan satu ketukan.

Reno4 Pro memungkinkan untuk mengambil foto yang lebih jernih dan tajam, bahkan di malam hari. Ultra Night Selfie Mode mampu meningkatkan kejernihan dan kecerahan wajah dalam cahaya redup saat ingin mengambil foto selfie dalam kegelapan.

Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki Ultra Dark Mode yang bisa menangkap foto dengan cerah meskipun hanya terdapat 1 lux cahaya.

Bahkan, Reno4 Pro juga dapat mengambil foto yang sangat jernih hingga 108MP pada siang hari dengan Ultra Clear 108MP Images. Hasilnya akan terlihat jernih, sekalipun di-zoom, detail dan tekstur gambar yang tertangkap tetap terlihat.

Performa OPPO Reno4 Pro

Reno4 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses 8nm dan Semikonduktor DDR4X Daya Rendah. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, performa CPU single-core Reno4 Pro meningkat sekitar 46%.

Kemudian performa CPU multi-core-nya meningkat sekitar 22% berdasarkan hasil pengujian Geekbench. Performa GPU juga meningkat sekitar 40% menurut hasil pengujian Manhattan. Reno4 Pro hadir dengan RAM 8GB dan internal 256GB.

ColorOS 7.2

Reno4 Pro hadir dengan ColorOS 7.2 yang memberikan pengalaman pengguna lebih mudah dan lebih menyenangkan. Sistem operasi ini ColorOS 7.2 memungkinkan untuk mengakses berbagai aplikasi dengan lebih cepat sehingga menghemat waktu.

Dalam versi ColorOS yang diperbarui ini, fitur Quick Return Bubble dapat minimize aplikasi game yang sedang dimainkan dan memasukkannya ke dalam floating bubble sehingga memungkinkan untuk melakukan multi-tasking.

Fitur ini juga menampilkan informasi penting yang mengingatkan kapan harus kembali memainkan game yang di-minimize. Bermain game sambil membalas email saat melakukan perjalanan dapat dilakukan hanya dengan satu ketukan sederhana.

Fitur Icon Pull-Down Gesture dapat mengecilkan home screen ke bagian bawah layar sehingga semua ikon pada home screen berada dalam jangkauan ibu jari.

Untuk menambahkan sedikit hiburan pada Reno4 Pro, ColorOS 7.2 akan hadir dengan OPPO Lab. Dua fitur menyenangkan pertama yang diumumkan dengan OPPO Lab meliputi Lab Ringtone dan Decision Spinner.

Dalam rangka memastikan kelancaran sistem operasi, ColorOS 7.2 dilengkapi dengan Anti-Fragmentation Engine. Dapat mengurangi kemungkinan splash screen, flashback, dan crash hingga 93% yang disebabkan oleh fragmentasi memori virtual.

Tidak hanya itu, untuk menghemat waktu dalam meluncurkan aplikasi harian yang sering digunakan. AI APP Preloading pada Reno4 pro dapat memprediksi aplikasi melalui algoritma AI.

AI APP preloading merupakan fitur tanpa mengonsumsi daya baterai sehingga performa smartphone menjadi lebih cepat tanpa menghabiskan daya baterai.

Harga OPPO Reno4 Pro

Harga OPPO Reno4 Pro dibanderol Rp 7.999.000. Punya dua pilihan warna premium yaitu Starry Night dan Silky White. Harga dengan promo pre-sale menarik di JD.ID, Blibli.com, dan Tokopedia yang menyertakan bundle Crash Baggage dan OPPO Enco W11.

Pengguna kartu kredit BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata Bank, OCBC NISP, dan Citibank dapat menikmati ekstra cashback Rp 500.000,-.