Honor Band 5 Resmi Dirilis, Bisa Cek Oksigen Dalam Darah

#kamisukareview – Sub-brand Huawei ini baru saja merilis gelang pintar Honor Band 5, tidak hanya merilis satu model namun ada dua model yang ditawarkan yakni edisi standar dan yang memiliki fitur NFC.

Hadirnya Honor Band 5 ini bersamaan dengan pengumuman peluncuran hp Honor 9X dan 9X Pro. Kehadiran gelang pintar racikan pabrikan asal Tiongkok ini boleh jadi mengganggu penjualan produk serupa dari vendor Samsung dan Xiaomi.

Tidak hanya dijual dengan harga yang relatif terjangkau, gelang pintar teranyar terbaru racikan sub-brand Huawei ini menawarkan fitur lebih yang tidak dimiliki oleh vendor lain untuk range harga yang nyaris sama. Ya, karena Honor Band 5 memiliki sensor SpO2 yakni pembaca saturasi oksigen dalamdarah penggunanya.

Fitur pembaca saturasi oksigen dalam darah sangat diperlukan bagi pengguna yang sering berpetualang ke dataran tinggi atau untuk mereka yang menderita Hipoksia.

Selain itu, gelang pintar ini juga memiliki fitur pembaca denyut jantung serta tahan untuk bisa dibawa ke dalam air hingga kedalaman 50 meter. Sebagai gelang kesehatan, tak lupa hadir 10 mode aktifitas dan tambahan fitur pengenalan stroke saat berenang.

Hadir dengan layar OLED berwarnaberukuran 0,95 inci dengan resolusi 120×120, gelang ini juga bisa dihubungkan dengan hp dan bisa menjadi perantara untuk menampilkan berbagai pesan dari hp yang terhubung. Sedangkan untuk baterainya diklaim mampu digunakan selama 14 hari dalam sekali pengisian ulang.

Honor Band 5 versi standar telah dijajakan di pasar Tiongkok dengan harga CNY190 atau setara Rp390.000 sedangkan varian yang dilengkapi dengan NFC dijajakan CNY220 atau setara Rp450.000. Sayangnya, belum ada kabar kapan gelang pintar ini akan tersedia untuk pasar tanah air.