HP Baterai Besar OPPO A5S, Murah Pakai Kamera Terbaik

#kamisukareview – Sebagai salah satu HP dengan baterai besar, OPPO A5s resmi hadir di Indonesia. Seri ini menambah pilihan konsumen di segmen HP terbaik 2 jutaan. Atau mungkin masuk kategori HP harga 1 jutaan karena banderolnya Rp 1,9 juta kurang seribu rupiah. Dua juta kurang dikit.

Melihat peta di pasar saat ini, persaingan sesama vendor HP Android asal Cina memang semakin seru ya. Baik antara OPPO vs Xiaomi, OPPO vs Vivo. Bahkan, Samsung vs OPPO pun tak kalah seru, Korea vs Cina.

Lah, kok malah ngomong ngalor ngidul. Yuk kembali ke materi HP OPPO yang baru dirilis, yakni seri A5s.

OPPO A5s, HP 1 jutaan dengan baterai besar

Spek dan Harga OPPO A5s

Harga HP OPPO A5s adalah Rp 1.999.000,00. So, perangkat kelas mid-range ini adalah suksesor dari seri populer OPPO A3s.

Jika bicara soal kelebihan dan kekurangan OPPO A3s, mungkin HP ini bisa melengkapi kekurangannya dan menyempurnakan kelebihannya. Makanya kita pantau saja spesifikasi HP OPPO berikut ini.

HP OPPO ini hadir dengan membawa keunggulan utama kamera belakang ganda 13MP + 2MP, layar waterdrop, sensor pemindai sidik jari cepat. Dan satu lagi yang tak boleh ketinggalan, OPPO A5s adalah salah satu HP baterai besar dengan kapasitas 4230mAh.

Tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, yaitu hitam dan merah, konsumen dapat melakukan pemesanan awal OPPO A5s pada tanggal 25-27 Maret 2019 melalui situs daring Akulaku.com.

Khusus di sesi pemesanan awal tersebut, pelanggan akan mendapatkan kemudahan skema cicilan dari Akulaku.com dengan uang muka rendah sebesar 30 ribu rupiah dan diskon cicilan sebesar 250 ribu rupiah.

Setelahnya, HP baterai besar OPPO A5s akan dijual serentak di seluruh OPPO Store Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia mulai tanggal 27 Maret 2019.

“OPPO A5s hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan smartphone yang tidak hanya stylish, namun juga memiliki daya tahan baterai yang lama agar dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam mengakses media sosial, bermain game online, dan menjelajahi konten video,” ujar Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia.

Ini spek OPPO A5s yang jadi sorotan

HP baterai besar OPPO A5s

OPPO A5s punya layar luas berkat pemakaian waterdrop notch, screen-to-body ratio mencapai 89,35%. Layarnya sendiri berukuran 6,2 inci dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass.

Kamera OPPO A5s mengandalkan sensor ganda, sensor utama memakai resolusi 13MP dan diafragma F/2.2, sensor kedua memakai resolusi 2MP dan diafragma F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Sementara kamera selfie OPPO A5s dilengkapi kekuatan 8MP dengan diafragma F/2.0. OPPO juga membawa fitur AI Beautification 2.0 pada kamera depan tersebut untuk dapat menghasilkan foto yang sesuai dengan karakter pengguna.

Khusus di sektor baterai, OPPO A5s ditenagai fisik kapasitas jumbo yang dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan pintar, sehingga dapat melakukan penghematan konsumsi daya.

Kombinasi ini membuat OPPO A5s dapat digunakan lebih lama untuk berselancar di internet, menonton video offline selama 13,5 jam, atau digunakan secara normal dalam waktu 17 jam.

Di bodi belakang, OPPO A5s memakai sensor pemindai sidik jari cepat yang dapat menghidupkan perangkat dengan satu sentuhan. Respons sensor sidik jari ini hanya membutuhkan waktu 0,3 detik.

Prosesor OPPO A5s memiliki 8 inti, mengandalkan chipset besutan Mediatek yakni Helio P35. Sudah irit daya karena menerapkan pabrikasi 12 nanometer.

OPPO memang bukan termasuk HP RAM 4GB. Sang vendor harus menyesuaikan harga. Seri ini memang hanya dilengkapi RAM 2 GB, tapi untuk membuatnya optimal, sang vendor membenamkan sistem ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Buat memori internal, OPPO A5s menyediakan kapasitas sebesar 32 GB. Dan, sang vendor memberikan opsi dimana pengguna bisa memperluas kapasitas hingga 256 GB dengan menggunakan microSD.

Gimana? Tertarik dengan HP baterai besar OPPO A5s ini?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.