Hp ‘misterius’ Realme Terdaftar di Indonesia

#kamisukareview – Sukses dengan beberapa pencapaian positif di pasar Indonesia, berhembus kabar bahwa Realme Indonesia siap kembali memasukkan Hp tipe terbarunya.

Tipe Hp-nya masih misterius, namun seperti diberitakan Nashville Chatter, Hp dengan kode produksi RMX1833 dan RMX1831  itu telah terdaftar di TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) Kementerian Perindustrian pada Jumat (16/11/2018) dan Rabu (21/11).

Sumber anonim Realme Indonesia juga mengabarkan dalam waktu dekat Realme Indonesia akan melakukan peluncuran Hp baru.

Nah, klop kan infonya.

Terkait kabar ini, beberapa pengamat mengatakan bahwa ini merupakan tipe Hp Realme 3–atau bisa jadi dengan nama lain.

Namun jika benar, maka Hp ini kemungkinan akan tersedia dengan kekuaran RAM 3Gb dan 4GB.

Kabar juga dikonfirmasi oleh daftar Geekbench yang menunjukkan chipset MT6771V, yang merupakan prosesor inti dari MediaTek Helio P60 Octa. Soal penyimpanan internal, bisa jadi tersedia dalam ROM 64GB.

Tak mengherankan juga jika akan ada varian Realme 3 Pro dengan spesifikasi lebih gahar. Berbekal RAM 6GB dan ROM 128GB misalnya, namun belum ada konfirmasi tentang itu.

Walau masih misterius, namun Hp ini nampaknya wajib kamu tunggu.

Realme U1 untuk pasar India

Sejatinya, Realme global akan meluncurkan tipe Hp terbarunya di India melaui tipe U1 pada pekan depan, Rabu (28/11). Hp ini merupakan yang pertama yang akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P70.

Produsen prosesor MediaTek, bulan lalu memang baru saja meluncurkan tipe Helio P70 sebagai SOC oktanya yang baru berdasarkan pada proses FinFET 12nm TSMC.

Ini termasuk empat ARM Cortex-A73 core clock hingga 2.1GHz dan empat ARM Cortex-A53 core clock hingga 2.0GHz.

Prosesor ini juga dibekali Core LITTLE yang dilengkapi dengan prosesor grafis GPU MP3 ARM Mali-G72.

Prosesor Helio P70 diklaim dapat memaksimalkan latensi untuk kontrol sentuh dan tampilan visual dan meningkatkan kinerja ponsel hingga 13 persen dari tipe sebelumnya.

Prosesor ini juga kabarnya kaan memberikan dampak pada peningkatan kinerja lain, bahkan mendukung optimalisasi resolusi kamera utama tunggal hingga 32MP, atau pengaturan kamera ganda belakang yang menampilkan resolusi 24MP + 16MP.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.