Hp ‘Monster’ Nubia, Siap Sikat Xiaomi

#kamisukareview – Puas melepas tebaran potongan gambar (teaser) beberapa waktu lalu, anakan produsen Hp ZTE, Nubia, dikabarkan akan melepas Hp gaming dengan spesifikasi ‘monster’ untuk menaklukkan para pesaingnya. Sebut saja Xiaomi Black Shark Helo.

Hp dengan nama Red Magic Mars itu, seperti dikabarkan Gizmochina akan memiliki performa yang luar biasa dengan bekal RAM 10GB.

Karena menyasar pada segmen pencinta gaming, dirumorkan Hp ini yang bakal hadir pada pertengahan Desember 2018 itu akan dijual dalam 3 varian.

Tipe terendah ada pada RAM 6GB/ROM 64GB seharga 2.699 yuan (Rp5,5 juta). Kemudian tipe menengah akan dibekali denganRAM 8GB/ROM 128GB yang dilego 3.199 yuan (Rp6,6 juta).

Sementara varian paling mutakhir dibenamkan RAM 10GB/ROM 256GB. Tipe ini bakal dibanderol 3.999 yuan atau jika dikonversikan setara dengan Rp8,2 juta.

Dapur pacu Hp itu akan dibenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, salah satu prosesor yang lazin digunakan oleh Hp flagship di tahun 2018 ini.

Begitupun dengan chipset grafis (GPU), Hp ini akan menyematkan Adreno 560 guna memberikan performa maksimal untuk para gamers.

Dengan kombinasi dapur pacu tersebut, maka diprediksi Hp ini akan mampu bekerja maksimal pada game atau aplikasi berat yang berjalan bersamaan sekalipun.

Hal lain yang membuktikan prediksi itu adalah dengan pencapaian skor AnTuTu yang menembus angka 319.781 poin, mengalahkan Xiaomi Black Shark Helo yang hanya mencapai 301.757 poin, atau Huawei Mate 20 yang tercatat 311.840 poin.

Menariknya, Hp ini juga memiliki tombol GameBoost mode yang akan meningkatkan performa secara drastis saat bermain game.

Selain itu, hadir pula teknologi anti panas bernama dual heat and convection cooling utuk tetap menjaga suhu Hp menjadi tetap dingin meski digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

Dengan bekal baterai berkapasitas 3.800 mAh, diklaim akan cukup untuk mengakomodir daya Hp saat digunakan untuk nge-game.

Pada tampilan muka, alias layar, hadir dengan diagonal 6 inci LTPS IPS LCD beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) yang hadir tanpa poni (notch) dengan tampilan antarmuka Red Magic OS UI.

Berjalan pada sistem operasi Android Pie (v9.0), Hp ini juga hadir buat pengguna yang menyukai fotografi dengan bekal kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP.

Tak ketinggalan beberapa fitur kekinian, seperti sensor sidik jari (fingerprint), Face Unlock, DTS 7.0 Audio, port USB Type-C, dan port jack audio 3,5mm.

Nah, buat kamu para gamers, wajib tunggu nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.